HEBAT, DESA PANGANDARAN JADI SALAH SATU DESA PERCONTOHAN PENGEMBANGAN SMART VILLAGE NUSANTARA

PANGANDARANNEWS.COM-Ini sebuah prestasi luar biasa, ternyata Desa Pangandaran Kecamatan Pangandaran berhasil menjadi desa percontohan pengembangan Smart Village Nusantara. Hal ini diketahui saat setelah Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Budi Arie Setiadi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, serta Direktur Enterprise and Business Service Telkom Edi Witjara melakukan peresmian Smart Village Nusantara yang dilaksankan secara daring.

Seperti diucapkan Direktur Enterprise and Business Service Telkom Edi Witjara, Smart Village Nusantara merupakan wujud dukungan Telkom kepada pemerintah dalam pembangunan Indonesia dari potensi di desa-desa.

Dalam keterngan tertulisnya, Edi menyampaikan, dalam beraktivitas masyarakat desa dapat semakin akrab dengan teknologi digital. Dan pengembangan Desa Pangandaran sebagai desa percontohan Smart Village , menurut Edi,  ini bisa memberi kekuatan khusus untuk menjadi desa yang lebih powerful dalam pemanfaatan information and communication of technology (ICT). Dan melalui Smart Village Nusantara, keseluruhan sistem berbasis digital dikembangkan dan diimplementasikan untuk digitalisasi desa. 

“Hal ini bertujuan untuk mendukung prioritas pembangunan nasional dalam era revolusi industri sekaligus keberlanjutan pembangunan nasional,”ucapnya.(1/10)

Dukungan infrastruktur, jaringan akses serta berbagai solusi dan aplikasi, Edi meyakini, ini semua akan dapat mendorong pengembangan dan penerapan desa digital khususnya pada sektor pemerintahan, ekonomi, dan sosial.

"Berbagai aplikasi pendukung digitalisasi sesuai kebutuhan dan karakteristik desa pun, imbuhnya, akan disediakan agar masyarakat menjadi bisa dan terbiasa memanfaatkan teknologi digital, “imbuhnya.

Pada acara penyerahan penghagaan yang dilaksankan di aula Desa Pangandaran ini turut hadir dan menyaksikan Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Asep Noordin. (PNews)




Related

Kabar Desa 3388589286534615682

Posting Komentar

emo-but-icon

item