RATUSAN SAT LINMAS DI KECAMATAN BANTARKALONG IKUTI APEL SIAGA DAN PEMBINAAN

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS- Ratusan anggota Sat Linmas se-Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya beberapa hari lalu ikuti apel siaga dan pembinaan yang dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, DR H Mohamad Zen MPd, Camat Bantarkalong, Danramil 1217/Bantarkalong Lettu Inf Dodi Supriadi, Kapolsek Bantarkalong AKP H Iteng SH, Ketua Apdesi Taufan Firmansyah beserta kepala desa, ertempat di GOR Desa Hegarwangi. (17/9)

Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Tasik, Mohamad Zen, menyampaikan, peran Sat linmas dalam sistem keamanan, ketertiban dan kondusifitas lingkungan sangat penting sebagai mitra TNI/Polri, juga mempunyai peranan penting jadi pelopor dan penggerak keamanan lingkungan sekaligus menjadi pelopor kedisiplinan warga melaksanakan protokol kesehatan ditengah masa pandemi Covid19.

Apel siaga dan pembinaan bagi satuan linmas sangat diperlukan, karena menurut Zen, kegiatan ini untuk memberi pengetahuan dan pengalaman baru tentang sistem pertahanan, tugas dan kewajiban linmas.

“Juga sekaligus untuk mempersiapkan anggota linmas pada dalam pengamanan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya, “jelas Zen.

Hal senda dikatakan Camat Bantarkalong, H Dodo Ilyas S.Sos, melalui Kepala seksi trantibum Dedi menjelaskan, kegiatan apel siaga dan pembinaan satuan linmas se-Kecamatan Bantarkalong yang  diikuti 180 orang yang berasal dari 8 desa ini selain mendapatkan pembinaan dari Sekda, seluruh anggota sat linmas juga mengikuti pelatihan fisik yang dipandu anggota TNI/Polri.

“Kegiatan ini sengaja digelar untuk penguatan kesiapan sekaligus pembinaan guna pengamanan pelaksanaan pilkada pada bulan desember mendatang, “kata Dodo. 

(UDIRUSTANDI-ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 1023321427440798175

Posting Komentar

emo-but-icon

item