PRESTASI SENI BUDAYA ENJELIKA SILVIA BUTUH PERHATIAN

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS-Walau berada jauh dari keramaian kota bukan berarti tidak ada prestasi yang bisa diraih, terkadang bibit potensi tersebut bisa tumbuh dan berkembang dari daerah.

Tapi sayang, terkadang prestasi itu harus berhenti pada jenjang tertentu saja karena kesempatan pengembangan untuk meraihnya kadandkala terhalang beberapa terkendala.

Sebut saja Enjelika Silvia, seorang remaja putri asal Dusun Rahayu Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, yang kini maih tercata sbagai pelajar SMA Negeri 1 Karangnunggal, bakat menari Enjelika dimulai sejak masih duduk di kelas 3 SD hingga SMA sudah mampu meraih segudang penghargaan dan piala dari berbagai perlombaan pada setiap even, bahkan menjadi 1 pada lomba jaipong se-priangan timur.

Seperti dituturkan Ade Galang, orangtua Anjelika, bakat dan kemampan anaknya hingga saat ini belum tersentuh baik para pemerhati seni budaya atau pun pemerintah.

“Saya berharap suatu saat ada pelaku seni budaya yang bisa lebih memperhatikan potensi yang ada di di daerah, “kata Ade, pemilik sanggar Sanggar Seni Tari Rahayu.(7/9)

Tapi walau demiian, kata Ade, ia pun akan tetap tetap berkarya serta peduli untuk memberikan ruang kepada siapa saja yang berminat mengembangkan kreasi seni daerah.

“Mudah-mudahan ke depan pemerintah daerah melalui dinas terkait bisa lebih peduli dan memperhatikan potensi seni budaya yang ada di tiap-tiap daerah, “ujarnya. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 4790414547703819958

Posting Komentar

emo-but-icon

item