LOMBA KAMPUNG SEHAT JADI SARANA PHBS MASYARAKAT DESA GIRiKENCANA

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS-Pada kegiatan penilaian Kampung Sehat Desa Girikencana Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya, bertempat di Dusun Sawah Hilir, tim penilai dari kecamatan disambut warga dengan berbagai kesenian tradisional. Selain muspika Parungponteng, tim penilai juga didampingi dari Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Kehutanan, PKK dan MUI tingkat kecamatan.(14/9)

Kegiatan ini juga mendapat sambutan dan antusias warga dengan menyajikan kesenian Sisingaan, Tutunggulan dan Marawis sebagai ucapan selamat datang pada tim penilai serta membuktikan bahwa warga Kampung Sawah Hilir hingga saat ini masih konsisten menjaga dan melestarikan seni dan budaya tradisional.

“Kegiatan kampung sehat ini merupakan hasil kebersamaan serta gotong royong warga, “terang Kepala Desa Girikencana, Robai’

Tidak ada target untuk jadi juara dalam pelaksanaan kegiatan ini, namun, kata Robai’, pihaknya hanya ingin menunjukan masyarakat Desa Girikencana selalu menjalankan pola hidup sehat, rukun, dan tentunya dengan tetap menjaga dan melestarikan budaya dan kesenian leluhur.

Sementara Camat Parungponteng, Drs Ahmad Fauzi MSi dalam sambutannya menyampaikan, banyak hikmah yang bisa dipetik dari kegiatan kampung sehat di saat pandemi covid 19, karena warga dituntut agar selalu melaksanakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), kebiasaan cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktivitas, pakai masker, tetap menjaga jarak (social distancing) dan pisycal distancing.

“Mudah-mudahan masyarakat menggunakan pola sehat tersebut bukan hanya saat ini saja, tapi bisa menjadi kebisaan yang diterapkan pada kehidupa sehari-hari, “kata Ahmad Fauzi. (JAJANG-ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 6779990542473289809

Posting Komentar

emo-but-icon

item