IKUTI LOMBA KAMPUNG SEHAT DESA RAKSAJAYA DAPAT GILIRAN PENILAIAN

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS-Dalam lomba Kampung Sehat di Desa Raksajaya Kecamatan  Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya, anggota Polsek Aiptu Sugiatun yang mewakili Kapolsek Sodonghilir, Iptu Atang B Karna, menyampaikan, lomba ini membawa misi sosial yang dikemas dalam bentuk lomba, agar masyarakat dapat menciptakan lingkungan bersih.

Selain itu, masih kata Sugiatun, lomab kampung sehat ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar terbiasa berprilaku hidup sehat serta selalu menerapkan Protokol Kesehatan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan lomba ini agar kesehatan di lingkungan masing-masing tetap terjagakarena ini sangat penting dalam upaya pencegahan Pandemi Covid-19, “ujar Sugiatun.(4/9)

Ia menambahkan, kegiatan menuju kampung yang sehat ini juga tak akan berhasil tanpa partisipasi langsung dari masyarakat dan sinergitas TNI-Polri serta Pemerintah Daerah.

Sugiatun juga menjelaskan, dalam lomba kampung sehat ini, paling tidak ada empat indikator penilaian, antara lain bidang kelembagaan,kesehatan, sosial ekonomi dan bidang keamanan.

Empat bidang iniilah, menurutnya, yang menjadi penilaian utama,untuk menuju kampung yang tangguh dalam ekonomi, sehat masyarakat dan lingkungannya, terjaga keamanannya sehingga akan tercipta suasana kampung sehat  tentram, damai dan sejahtera.

“Dengan kampung sehat ini saya berharap Desa Raksajaya  akan sehat dalam berbagi sektor, “imbuhnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir perwakilan dari Puskemas, Asikin S.,Kep.,Ners, Kepala Desa dan sejumlah anggota koramil Sodonghilir. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 5946378035845077731

Posting Komentar

emo-but-icon

item