HIMPAUDI GELAR KEGIATAN LOMBA SENI DAN KREATIVITAS GURU PAUD SE-KABUPATEN TASIK

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS-Bidang Paud Dikmas Dinas Pedidikan (Disdik) Kabupaten Tasikmalaya, sanag mengapresiasi terkait penyelenggaraan kegiatan lomba Seni dan Kreativitas Guru Paud se-Kabupaten Tasikmalaya yang digelar Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI), hal ini dubuktikan dengan kehadiran lasung Kepala Dsdik, Dadan Wardana, Sip., MM yang didampingi Kepala Bidang Seni dan Budaya, Dudi Wardian, S.Pd, ke acara tersebut.(31/8)

Kepada media, Dadan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan profesionalisme guru, sehingga diharapkan HIMPAUDI bisa memberi kontribusi yang baik  untuk menanamkan nilai-nilai karakter kecerdasan khususnya pada Pendidikan Anak Usia Dini dengan metode yang lebih tepat, karena pada usia tersebut merupakan cikal bakal pembentukan Indek Pembangunan Manusia (IPM).

“Maka gurunya harus lebih profesional, kreatif dan menarik dalam menyampaikan metode pembelajaran, “ungkapnya.

Hal sama disampaikan Kabid Paud Dikmas, Sera Sani Verana, M,Pd, substansi dari kegiatan lomba seni dan Kreativitas Guru Paud ini, memberi ruang dan motivasi pada Guru Paud untuk meningkatkan keahlian dan kreativitas, seperti 4 kegiatan lomba kali ini, lomba menggambar, senam, menyanyi, dan model  pembelajaran.

“Tentunya keempat mata lomba ini akan menjadi sebuah metoda pembelajaran kreatif sehingga ketika diterapkan pada anak akan mudah dipahami dan dicerna,” tuturnya.

Sementara Bunda Tami, menjelaskan, kegiatan lomba pada Milad Himpaudi ke15 ini dinilai sangat positif untuk meningkatkan profesionalisme guru dalam mengajar, sehingga kegiatan seperti ini harus dilakukan rutin dan berkalanjutan.

BundaTami berharap, dengan kegiatan rutin ini guru-guru Paud  akan semakin kompak, solid dan  semamgat untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini, khususnya di Kab. Tasikamalaya.

Pada lomba yang mengail tema “Aku Anak Indonesia Cerdas dan Kreatif, gemar makan Ikan dan minum Susu”, lajunya, akan dilombakan membuat media pembelajaran dan lomba menggambar seperti Kolase dan Puzel yang berbentuk ikan.

“Dan dengan membiasakan makan ikan dan minum susu, pendidikan anak pun bisa meningkat,   berahlak mulia dengan penanaman pendidikan  norma-norma agama. “kata Bunda Tami. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 81167837564455801

Posting Komentar

emo-but-icon

item