BUNDA PAUD DAN PEMDES CIKUKULU SALURKAN PMT DAN PENGEMBANGAN HOLISTICK INTEGRATIP UNTUK SISWA PAUD/TK.

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS-Pemerintahan Desa Cikukulu Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, melaksanakan penyaluran Pemberian makanan tambahan (PMT) bagi anak usia dini yang berasal dari PAUD/TK, bertemmpat di aula desa.(14/9)

Dalam kegiatan yang turut dihadiri ketua PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Karangnunggal Bunda Lilis Agustini S.Pd, ini, Kepala Desa Cikukulu, Asep Triayan dengan didampingi Ketua PKK/Bunda PAUD Desa Cikukulu, pengurus PKK di 4 PAUD dan 1 Taman Kanak -kanak pun menyalurkan langsung PMT dan pengembangan holistick integratip (PAUD HI). 

Ketua PKK sekaligus bunda PAUD Desa Cikukulu, Elin Herlina S.Pd  menjelaskan, pemberian makanan tambahan dan peralatan edukasi holistick integratif  ini merupakan langkahnya bersama Pemdes Cikukulu untuk mendukung kegiatan pendidikan anak usia dini.

Selain itu, kata Elin, bantuan yang berasal dari anggaran dana desa TA 2020 ini menjadi program nyata PKK dalam pengembangan pendidikan dan kesehatan keluarga

“Pemberian PMT bagi anak usia dini sangat penting guna membantu tumbuh kembang fisik maupun otak anak, nantinya pemberian PMT diberikan pihak PAUD dan TK kepada anak didiknya,”jelasnya.

Sementara Kades Cikukulu saat dihubungi lewat telepon celullernya, mengatakan, sesuai dengan kesepakatan bersama sekaligus implementasi program pemdes untuk mengalokasikan anggaran yang bersumber dari dana desa (dd) untuk pengadaan makanan tambahan bagi anak usia dini serta bantuan pengembangan holistick integratip (PAUD HI) sebagai upaya membantu mewujudkan kualitas kesehatan dan tumbuh kembang anak serta mendukung pendidikan anak usia dini.

“Kami berharap pembagian PMT dan fasilitas edukasi bagi anak usia dini ini bisa memberi manfaat besar bagi masyarakat, “kata Asep.

Pemberian PMT, imbuh Asep, bagi anak usia dini sangat penting karena berfungsi dapat membantu tumbuhkembang fisik maupun otak anak. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 914040572431422730

Posting Komentar

emo-but-icon

item