DIDAMPINGI BUPATI PANGANDARAN, KASDIM 0613/CIAMIS TUTUP KEGIATAN BSMSS 2020 DI DESA KERTAMUKTI

PANGANDARANNEWS.COM-Hari ini, bertempat di Dusun Campaka RT 01/01 Desa Kertamukti Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran, Kasdim 0613/Ciamis, Mayor Inf Nurochman, disaksikan Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata dengan resmi menutup kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) TNI-AD tahun 2020.(16/9)

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Sosial Pangandaran, H. Wawan Kustaman, Camat Cimerak, Atang Kuncara, Pasilog Kodim 0613/Ciamis (Kapten Arh Agus Purnomo), Pasi Ter Kodim 0613/Ciamis, Kapten Inf Margono, Danramil 1322/Cijulang, Kapten Inf Sutamat, Danramil,  1323/Cigugur, Kapten Chb Sujono, Danramil 1318/Padaherang Kapten Inf Jamino, Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran  dari Fraksi PDI Perjuangan, H. Elon Ruslan dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kasdim 0613/Ciamis, Mayor Inf Nurochman, menyampaikan, kegiatan BSMSS  yang dilaksanakan mulai tanggal 28 agustus hingga 11 september 2020, melibatkan sekitar 20 anggota TNI, 10 orang dari pemda dan sejumlah warga, telah berhasil membangun jalan rabat beton di Dusun Campaka sepanjang 215 meter, pembangunan rambat beton jalan Campaka Desa Kertamukti Kec. Cimerak Kabupaten Pangandaran sepanjang 215 Meter.

Dengan dibantu dinas terkait, kata Nurochman, dalam BSMSS ini dilaksanakan sosialisasi tentang kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

Program BSMSS, menurut Nurochman, merupakan hasil pembangunan yang dikerjakan oleh masyarakat dan TNI-AD yang meliputi kegiatan sarana fisik maupun nonfisik yang diharakan akan mampu mendorong pembangunan perkembangan di desa.

Nurochman menambahkan, kebersamaan ini hendaknya terus dipelihara agar bisa menumbuhkan sikap saling pengertian dan kerjasama yang baik antara TNI, Pemda dan desa, sehingga tujuan pembangunan nasional untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat bisa tercapai.

“Mudah-mudahan dalam kegiatan ini, silaturahmi TNI baik dengan Pemda Pangandaran atau pun masyarakat bisa terus berkesinambungan, “kata Nurochman.

Sementara, Bupati Pangandran, Jeje Wiradinata, mengucapkan terimakasih kepada TNI, khususnya Kodim 0613/Ciamis, yang telah bahu membahu dengan rakyat untuk bisa ikut membangun pedesaan.
Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pangandaran,imbuh Jeje, untuk tahun ini sedikit berkurang karena porsi APBD tahun ini digunakan untuk penangannpandemicovid-19.

Insyaallah pada tahun 2021 mendatang sisa infrastruktur jalan yang belum dibangun sepanjang 1,5 kilo meter dapat diselesaikan, “tegas Jeje. (PNews)

Related

berita 6762408766244422800

Posting Komentar

emo-but-icon

item