UNTUK PERLUASAN PASAR PANANJUNG, PEMKAB PANGANDARAN BERENCANA PINDAHKAN TERMINAL

PANGANDARANNEWS.COM –Rencana pembangunan (revitalisasi) Pasar Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran akan dlaksanakan tahun 2021 setelah terminal yang terletak di sebelah timur pasartersebut dipindahkan lokasinya.

Demikian disampaikan Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, menanggapi keluhan warga terkait kumuhnya kondisi pasar Pananjung sekarang. 

Padahal pasar tersebut, menurut Jeje, merupakan sentra kegitan ekonomi rakyat dengan omzet terbesar diantara pasar yang ada di Kabupaten Pangandaran.

“Saat ini kami bukan mengabaikan kondisi Pasar Pannajung, tapi kami berencana pembangunan pasar ini tidak dibangun dua lantai, karena hal ini biasanya akan menuai protes dari pedagang yang nantinya tidak ingin ditempatkan di lantai dua, “kata Jeje.(4/8)

Menurut Jeje, para pedagang yang menempati lantai dua nantinya pasti mengeluh karena sepi pembeli, sehingga pemkab sekarang sedang berupaya agar pasar dibangun hanya satu lantai saja,  cara melakukan perluasan lahan ke tempat yang sekarang jadi terminal angkutan umum.

Konsekwensinya, imbuh Jeje, terminal harus direlokasi dan untuk keperluan tersebut pemkab pun  harus menyediakan lahan pengganti.

“Saat ini kami sedang melakukan koordinasi dengan Pemprov Jabar, “jelasnya. (PNews)

Related

berita 2691690065633861206

Posting Komentar

emo-but-icon

item