TERGULUNG OMBAK BESAR, SEORANG SANTRI ASAL RANCAH TENGGELAM DI PANTAI PASANGGRAHAN CIPATUJAH

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS- Seorang santri dari Pondok Pesantren Nurul Hidayah Al Mubarokah Kampung Cipelah DesaWangunsari Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis, Iqbal Muhamad Rohmi (14), hari jum’at kemarin (21/8) tenggelam di Pantai Pasanggrahan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut keterangan yang disampaikan Kapolsek Cipatujah Iptu Rokhmadi SH, didampingi Kanit Reskrim Aipda Taupik Hidayah SH, korban ke pantai Pasanggrahan ini datang bersama rombongan santri lainnya usai melakukan ziarah ke Pamijahan di Kecamatan Bantarkalong. Setelah sampai di kawasan pantai Pasanggaran.

usai melaksanakan shalat juma’t di Mesjid A-Sunah Desa Cipatujah, rombongan santri yang berjumlah 50 orang dilanjutkan dengan acara makan siang, dan tak lama usai makan siang korban beserta beberapa orang kerabatnya pun pergi ke pantai untuk berenang.

Saat sedang berenang, kata Rokhmadi, tiba – tiba datang gelombang air laut pasang dan menyeret beberapa orang yang sedang berenang, tetapi malang korban Ikbal langsung terseret gelombang air sehingga terbawa ke tengah laut tidak bisa terselamatkan,

“Sementara 4 orang temannya selamat dan langsung dibawa ke Puskesmas Cipatujah untuk dilakukan perawatan, “terang Rokhmadi.

Tim Gabungan dari Satuan Polairud, Polsek Cipatujah, Koramil 1225/Cipatujah, Pol PP, BPBD dan masyarakat pun terus melakukan pencarian dengan menyisir pesisir pantai dan ke tengah laut dengan menggunakan perahu karet dan speed boot milik Polairud. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 361432833903353795

Posting Komentar

emo-but-icon

item