SATUKAN PERSEPSI TANGANI PANDEMI JELANG PERSIAPAN BELAJAR TATAP MUKA, KECAMATAN TARAJU GELAR APEL BERSAMA

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS- Untuk menyatukan persepsi terkait penerapan protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 serta persiapan siswa belajar tatap muka, sejumlah instansi pemerintah Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya dan masyarakat, seperti Polri, TNI, kecamatan, UPT Puskesmas, UPT Pendidikan, kepala desa, Kepala Sekolah SMA N 1, SMP N Taraju, Ketua MUI dan RT, menggelar apel bersama bertempat di halaman koramil 1221/Taraju.(24/8)

Usai apel, kegiatan pun dilanjutkan dengan pembahasan tentang Protokol Kesehatan serta penanganan pandemi Covid-19 dan persiapan pelaksanaan serta prosedur perijinan terkait belajar-mengajar tatap muka.

Dalam pembahsan tersebut, Camat Taraju, Rohandi, S.Ip, meminta semua institusi, para stake holder dan semua lapisan masyarakat agar selalu melakukan kordinasi baik yang terkait dengan penangan covid-19 maupun persiapan penyelenggaraan belajar tatap muka di sekolah.

Rohadi mengeaskan, semua harus patuh pada standar protokol kesehatan dalam kegiatan apa pun, seperti selalu pakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak.

“Dan untuk tim gugus tugas atau RT siaga harus selalu mencatat dan membuat laporan situasi dan kondisi sosial masyarakat, karena saya yakin dengan kesamaan persepsi dan gotong-royong merupakan kunci utama kesuksesan dalam hal apapun,”ucap Rohandi.

Rohandi juga mengintruksikan agar semua kepala desa selalu siap siaga dalam menangani dampak pandemi covid-19, seperti penyaluran bantuan sosial (Bansos), mengawasi keadaan lingkungan, bahkan kepala desa harus bisa memberi motivasi pada warga agar suasana kebatinannya tetap tenang.

“Saya mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah sama-sama bisa menyatukan persepsi terutama pada pihak TNI dan Polri yang selalu membantu pemerintah kecamatan sehingga lingkungan tetap aman dan terkendali, dan mudah-mudahn Kecamatan Taraju bisa secepatnya pulih dari dampak pandemi Covid-19 dan kembali pada kehidupan sosoial yang normal, ”pungkasnya. (ENDAH-ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 6209603318889410341

Posting Komentar

emo-but-icon

item