RENOVASI KANTOR DESA KADIPATEN TINGKATKAN PELAYAN PADA WARGA

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS-Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Desa kadipaten Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya terus berbenah diri dengan melakukan kegiatan pembangunan, salah satunya, dengan melakukan renovasi kantor pemerintahan desa, yang sumber anggarannya diambil dari Bantuan Keuangan (bankeu) Pemprov Jabar tahun 2020, serta pengerjaannya dengan cara swakolal oleh warga.

Seperti disampaiak Kepala Desa Kadipaten, Cecep, renovasi ini dilakukan semata-mata untuk memberikan rasa nyaman, baik kepada perangkat desa yang akan memberikan pelayanan maupun kepada masyarakat sendiri yang datang meminta pelayanan desa.

Kata Cecep, renovasi kantor desa tersebut ini memang sudah menjadi rencana pemdes dan lembaga masyarakat, karena melihat kondisi kantor desa yang sudah kurang sedap dipandang mata bahkan ada beberapa bagian bangunan yang rusak sehingga butuh perbaikan.

Cecep mengatakn, renovasi berjalan lancar dan bagian-bagian bangunan yang rusak kini sudah diperbaiki, temboknya kita cat lagi biarsupaya kelihatan cerah, sehingga perangkat desa pun bisa bekerja lebih semangat dan betah dan nyaman.

“Dan Alhamdulillah, pelayanan yang diperoleh masyarakat pun semakin maksimal,”ucapnya.

Cecep berharap, dengan renovasi ini, pihaknya juga mengajak kepada seluruh perangkat dan masyarakat untuk menjaga dan merawat berbagai sarana prasarana yang telah dibangun termasuk kantor desa, supaya berbagai fasilitas yang ada dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama.
Hal senada dikatakan Sekretaris Desa, Imam, menurutnya ini berkat sinergitas antara pemdes dan lembaga masyarakat, seperti  LPM, BPD dan tokoh masyrakat lainnya.

“Mudah-mudah pembangunan ini sebesar-besarnya dapat dinikmati warga sebagai penerima manfaat pemabngunan, “ujar Imam. (ANWARWALUYO-OD)

Related

TASIK NEWS 1274997367650167335

Posting Komentar

emo-but-icon

item