KODIM 0612/TASIKMALAYA SEDIAKAN WIFI GRATIS UNTUK BELAJAR SISWA DI TIAP-TIAP KORAMIL

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS-Memajukan dunia pendidikan merupakan tanggungjawab bersama, apalagi di masa pandemi covid-19 ini, saat siswa tidak bisa mengiktui Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka. Sehingga perlu berbagai upaya agar belajar secara daring bisa optimal diikuti peserta didik.

Kepedulian ini, salah satunya ditunjukan TNI, Kodim 0612/Tasikmalaya, dengan cara menyediakan wifi gratis di setiap Koramil, walau masih tetap peserta didik dan lainnya harus tetap mengiktui prosedur Protokol Kesehatan.

Seperti disampaikan Dandim 0612/tasikmalaya, Letkol Inf. Imam Wicaksana, ia sudah mengintruksikan kepada jajaran Koramil untuk menyediakan fasilitas wifi gratis yang diperuntukan membantu siswa-siswi yang kesulitan mengikuti pelajarannya dimasa Pandemi Covid 19 ini.

Keterbatasan jaringan internet atau siswa yang tidak punya kuota, kata Imam, boleh mendatangi Koramil terdekat untuk memanfaatkan fasilitas wifi secara gratis, sehingga tidak ada alasan lagi siswa tidk bisa mengiktui KBM secara daring, karena saat ini kebijakan pemerintah proses pendidikan harus tetap berjalan.

Dikatakan Imam, peserta didik setiap hari dipersilahkan menggunakan wifi gratis dan fasilitas lainnya yang telah disiapkan di aula kantor Koramill yang ada di seluruh Kabupaten Tasikmalaya, dan ini dimaksudkan untuk membantu meringankan beban siswa mulai baik SD, SLP hingga SLA.

Imam berharap, mudah-mudahan apa yang dilaksanakan jajaran TNI Kodim 0612/Tasikmalaya, bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya anak-anak sekolah untuk tetap bisa mengikuti pelajaran.

“Saya juga berharap, pademi covid 19 ini cepat berakhir sehingga siswa pun bisa kembali belajar dengan normal,”tuturnya. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 927529595853183133

Posting Komentar

emo-but-icon

item