DANDIM 0613/CIAMIS BUKA KEGIATAN BSMSS 2020 DI KECAMATAN CIMERAK

PANGANDARANNEWS.COM-Bertempat di aula Kantor Desa KertamuktiKecamatan Cimerak Kabupaten Pangndaran, Kodim 0613/Ciamis membuka kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2020.(28/8)

Hadir dalam kesempatan tersebut, Dandim 0613/Ciamis, Letkol Czi Dadan Ramdani S.sos M.A.P, Kepala Bappeda Kabupaten Pangandaran, Drs. Agus Satriadi, Kepala Dinas Sosial, Drs. H. Wawan Kustaman S.Pd., M.Pd, Camat Cimerak, Drs. Atang Kuncara, Pasi Intel Kodim 0613/Ciamis, Kapten Arm Endang Lili, Pasi Ter Kodim 0613/Ciamis, Kapten Inf Margono, Danunit Intel Kodim 0613/Ciamis, Letda Inf Tarmuji, Danramil 1322/Cijulang, Kapten Inf Sutamat, Kapolsek Cimerak,(Iptu Budi Santoso, Kepala Desa Kertamukti, seluruh Kepala Desase-Kecamatan Cimerak dan undangan lainnya.

Mengawali sambutannya, Camat Cimerak, Atang Kuncara, menyampaikan selamat datang dan ucapan terimakasih pada seluruh jajaran anggota TNI yang telah memilih Kecamatan Cimerak untuk lokasi kegiatan BSMSS.

Atang mengatakan, BSMSS merupakan bukti kemanunggalan TNI serta sekaligus menjadi sarana pengabdian pada rakyat dalam membangun desa, khususnya pembangunan infrastruktur yang kali ini dialokasikan di Desa Kertaharja, dengan pola pembangunan berbasis gotong royong.

“Mudah-mudahan ke depan kegiatan TNI Angkatan Darat dan masyarakat Cimerak bisa berkesinambungan sehingga pembangunn desa yang ada di Kecamatan Cimerak pun merata, “kata Atang.

Hal senada dikatakan Kepala Dinas Sosial, Wawan Kustaman, atas nama Pemkab Pangandaran pihaknya sangat mendukung kegiatan BSMSS yang tahun ini dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran. Sehingga untuk kelancaran kegitan ini, kata Wawan, Pemkab Pangandaran pun menyalurkan APBD sebesar Rp 20 juta dan APBD Pemprov Jabar sebesar Rp 125 juta.

“Di usianya yang masih elatif muda, Kabupaten Pangandaran sudah seharusnya diisi pembangunan yang harus bisa dilakukan seluruh elemen, sehingga visi pemda pun bisa cepat tercapai, “ungap Wawan.

Sementara dalam sambutannya, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani S.sos M.A.P, menyampaikan, tujuan kegiatan BSMSS sendiri merupakan upaya dalam rangka untuk lebih mensejahterakan masyarakat, karena TNI merupakan bagian dari rakyat dan sekaligus inovator pembangunan yang diharapkan mampu meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan.

Dan motivasi ini, kata Dadan, diperkuat dengan kesadaran bahwa TNI lahir dan dibesarkan oleh rakyat dan bersama-sama rakyat untuk membangun masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

BSMSS merupakan program yang tidak semata-mata dapat diukur dengan banyaknya proyek yang dikerjakan, akan tetapi, lanjut Dadan, sejauh mana peningkatan gairah masyarakat dalam membangun desanya bisa terwujud secara mandiri dengan tingkat swadaya yang mampu  diandalkan.

“Sehingga pada titik sasarannya akan tercapai satu kesinambungan dan kelestarian lingkungan hidup yang sehat dalam mewujudkan cita-cita bersama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat, khususnya di desa lokasi BSMSS, “kata Dadan.

Usai membuka acara BSMSS, Dadan yang didampingi muspika pun berkesempatan melakukan peninjauan dan secara simbolis meletakan batu pertama di lokasi pengecoran jalan sepanjang 215 meter di Rt 01/01 Dusun Campaka di Desa Kertamukti. (AGE)

Related

berita 3020072763394771760

Posting Komentar

emo-but-icon

item