PEMKAB PANGANDARAN SEGERA SIAPKAN ALAT TCM, HASIL TES COVID-19 PUN AKAN LEBIH CEPAT

PANGANDARANNEWS.COM-Kalau selama ini hasil pemeriksaan baru dapat diketahui sekitar satu minggu, dan ini juga  salah satu kendala ketika ada warga mengalami gejala. Tapi sekarang dengan sudah tersedianya alat tes spesimen COVID-19, sekarang sudah tidak perlu lagi pergi jauh ke Lamkesda Provisi Jawa Barat.

Demikian dikataka Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, kepada sejumlah wartawan usai memimpin rapat kordinasi di aula setda. (29/5)

Menurut Jeje, selama Pemkab Pangandaran terkendala ijin dari Kemenkes untuk melakukan pemeriksaan spesimen dengan metode PCR, tapi sekarang cukup memberikan laporan saja. Dan  dengan adanya TCM, proses pemeriksaan spasimen pasien suspek corona pun yang biasanya menunggu semingu tidak akan terjadi lagi.

“Jika sampel di ambil pada pagi hari, tengah malam pun kini sudah ada hasilnya, dan tentu ini juga akan mempercepat untuk mengambil Iangkah-Iangkah yang dipandang perlu segera dilakukan, ”, kata Jeje.

Jeje menambahkan, dengan kemampuan ini petugas medis pun akan lebih cepat mengetahui status pasien yang diindikasi terjangkit Covid-19. Karena selama ini yang terjadi menentukan langkah pengobatan lebih lanjut harus proses pemeriksaan swab ini kerap menjadi persoalan bagi rumah sakit di daerah.

“Petugas kesehatan harus menahan dulu pasien di ruang isolasi hingga hasil swab keluar, bahkan terkadang hasil tes keluar setelah pasien meninggal dunia,”terang Jeje. (PNews)

Related

berita 7616648663131495257

Posting Komentar

emo-but-icon

item