WUJUD KEPEDULIAN PADA PENCEGAHAN COVID-19, SMK BANJARSARI BAGIKAN 500 MASKER GRATIS

PANGANDARANNEWS-Upaya pencegahan mewabahnya covid-19 bukan hanya tugas pemerintahan saja, tapi merupakan tugas bersama. Dan banyak hal bisa dilakukan untuk ikut berpartisipasi agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona  ini.

Seperti yang dilakukan sebuah lembaga pendidikan, SMK Muhammadiyah Banjarsari Kabupaten Ciamis, dengan membagikan 500 buah masker kepada masyarakat, paling tidak ini menjadi sebuah upaya pencegahan agar virus corona tidak menyebar kemana-mana.

Menurut Kepala SMK Banjarsari, Drs. Agus Sulaeman, ini merupakan bentuk kepedulian lembaga pendidikan pada bencanan non alam yang sekarang terjadi.

“Yang paling baik saat ini, ikut anjuran pemerintah, salah satunya masyarakat harus menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah untuk mencegah penyebaran virus corona, “ujarnya.(14/4)

Namun, kata Agus, ternyata tidak semua masyarakat menggunakan masker, karena selain terkendala harganya yang relatif mahal juga karena sekarang memang sulit mendapatkannya.

Kata Agus, kondisi ini yang harus didorong sejumlah pihak untuk bersama-sama membagi-bagikan masker gratis, sehingga nantinya tidak ada lagi alasan masyarakat untuk tidak menggunakan masker.

“Dan sebagai bentuk kepedulian kami, hari ini sudah dibagikan 500 masker secara grtais kepada masyarakat, “terangnya.

Agus menambahkan, SMK Muhammadiyah Banjarsari yang ikut serta dalam program Gerakan Memakai Masker Gratis (GEMAS). *Tn

Related

berita 1326380571524991153

Posting Komentar

emo-but-icon

item