PEMERINTAH KECAMATAN KARANGNUNGGAL, BAHU MEMBAHU PUTUS PENYEBARAN COVID-19

TASIKNEWS-Pemerintah Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, didampingi Institusi TNI dari Koramil 1215/Karangnunggal), Kepolisian Sektor Karangnunggal, Kwarran Pramuka, PGRI, Ormas dan  Satgas Kesehatan dari UPT Puskesmas Karangnunggal, bersama-sama terus menggalakan kegiatan dengan lebih koordinatif upaya percepatan memutus rantai penyebaran wabah Virus Covid-19 hingga terbangun semangat dalam keprihatinan, mengingat situasi dan kondisi penyebaran Virus Covid-19 semakin masiv.(10/4)

Langkah ini diambil sikap untuk upaya prepentif memutus mata rantai penyebaran Virus Corona  dengan melakukan 3 kegiatan bhakti sosial, diantaranya, membagi-bagikan masker kepada masyarakat, menyemprot disinfektan di lingkungan penduduk, tempat-tempat umum serta melakukan tes suhu tubuh terutama pada warga pengendara kendaraan lintas jalan Tasikmalaya-Karangnunggal.
Forum komunikasi Kecamatan Karangnunggal, Camat Karangnunggal, Danramil 1215/Karangnunggal Mayor inf. Kurniadi dan Kapolsek Karangnunggal Kompol H Asep Ishak, Sip, kepada media, menyampaikan, mereka semua sepakat bahwa kegatan ini didasari dengan  keprihatinan semua atas kelonggaran  disiplin masyarakat yang seolah-olah wabah ini sudah berlalu sehingga masyarakat seolah mengabaikan kembali himbauan dari Pemerintah.

“Maka selain inisiatif Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di tingkat Kecamatan, dan juga melaksanakan perintah atau komando atas agar selalu mengedukasi  dan memberikan pemahaman secara berkelanjutan terhadap masyarakat agar taat dan sadar pada dirinya sendiri, keluarga dan lingkungannya serta  mempunyai sikap yang sama dalam menghadapi bencana wabah ini, “ujar mereka.

Sementara Kapus Kesehatan Karangnunggal, Dadan Kusnanto, menerangkan, untuk pengendara arah Tasikmalaya- Karangnunggal saat ini tidak ada catatan tambahan pemudik, dan seluruh pengendara yang diperiksa suhu tubuhnya tidak ada yang terindikasi Orang Dalam Pengawasan ODP Covid-19.

“Jadi untuk wilayah Karangnunggal masih dinilai cukup aman, “jelasnya.

Dadan menambahkan, mudah-mudahan upaya yang dilakukan dengan kompak ini menjadi sebuah keberhasilan dalam memutus rantai penyebaran wabah Virus Corona, namun masyarakat agar tetap waspada dan tidak terlalu panik. Yang terpenting harus lakukam pola hidup sehat cuci tanggan pakai sabun.

“Dan jangan lupa selalu berdoa’ kepada Alloh agar bencana ini segera berlalu sbelu kita memasuki bula ramadhan, agar kita lebih tenang dan khusu melaksanakan ibadah tanpa dihantui rsa khawatir dan takut, “imbuhnya. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 5972290143953048334

Posting Komentar

emo-but-icon

item