KARANG TARUNA DAN ORARI BANTU BPBD KOTA BANJAR SALURKAN DISINFEKTAN

BANJARNEWS-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar dibantu lembaga non pemerintah, Karang Taruna dan Orari, membagikan cairan disinfektan kepada masyarakat, sebagai  salah satu bentuk layanan serta upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di lingkungan pemukiman warga.

“Ada 4000 liter cairan disinfektan yang kami bagikan ke masyarakat,”, terang Kepala pelaksana BPBD Kota Banjar, Dedi Suardi pada PNews. (11/4)

Disinfektan nantinya akan digunakan untuk penyemprotan yang dilaksanakan langsung oleh masyarakat di rumahnya masing-masing, sehingga, kata Dedi, pihaknya hanya memberikan edukasi dan cara – cara penyemprotan sesuai dengan SOP.

Karena, lanjutnya, seperti diketahui sampai sekarang tidak sedikit masyarakat yang belum tahu SOP penyemprotan cairan disinfektan.

“Saya berharap masyarakat sekarang  paham apa yang di anjurkan pemerinta , seperti cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan diam di rumah, karena itu semua merupakan bagian dari upaya pemutus rantai berkembangnya virus corona atau covid-19, “jelasnya.

Sementara salah satu warga Kelurahan Pataruman, Yanto, mengatakan, hingga sekarang masyarakat masih sangat was – was sebelum lingkungannya dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, karena selain cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak, saat ini penyemprotan disinfektan merupakan hal yang  krusial (sipatnya umum) di masyarakat .

“Kami mengucapkan terimaksih pada Pemkot Banjar, mudah-mudahan upaya-upaya yang dilakukan pemerintah bisa segera menghentikan penyebaran virus corona, “ungka Yanto. (TITO)

Related

Syiar 4140805434230229919

Posting Komentar

emo-but-icon

item