KOLABORASI MILENIAL NU PANGANDARAN GELAR AKSI LAWAN CORONA

PANGANDARANNEWS.COM-Berbagai upaya untuk menebar upaya kebaikan bisa dilakukan siapa saja dengan caranya sendiri, seperti yang dilakukan PC Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pangandaran, PK PMII dan Korp PMII Putri (KOPRI PMII) STITNU Al Farabi Pangandaran, melalui aksi kerjasama dalam penggalangan masker dengan slogan “satu kader satu masker”.

Dibawah komado Ketua PC IPNU Pangandaran, Maftuh Abdurrohman, ia mengkoordinir sejumlah kader IPNU untuk aksi gerakan Satu Kader Satu Masker itu dengan konsep menggalang urunan dari semua kader untuk menyumbangkan masker yang selanjutkan dibagikan kepada masyarakat.

“Ada empat titik yang menjadi lokasi pembagian. diantaranya di Kecamatan Padaherang, Pangandaran, Cimerak dan Langkaplancar, “terang Maftuh, usai pelaksanaan pembagian masker di beberapa kecamatan. (21/04)

Menurut Maftuh, dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini tentunya masyarakat harus berhati-hati dalam menjaga pola hidup sehat, baik dengan rutin berolahraga, cuci tangan pakai sabun dan tentunya perlindungan kesehatan, dan hal inilah yang menjadi salah satu alasan terselenggaranya kegiatan ini.

Upaya dalam mengatasi pencegahan pandemi covid-19 ini, kata Maftuh, merupakan suatu kewajiban bagi masyarakat untuk saling menjaga, menolong dan mengantisipasi agar tidak terjadinya penularan, khususnya di Kabupaten Pangandaran.

Sementara Ketua IPPNU Pangandaran, Ai Mudrikah, menuturkan, ini merupakan sebagian upaya dari kalangan millenial Pangadaran dalam pencegahan dan memutus mata rantai wabah virus Covid-19, sehingga diharpakan dengan kegiatan ini masyarakat sadar betul terhadap anjuran pemerintah untuk bekerja sama dalam mentaati peraturan yang sudah diberlakukan.

“Salahsatunya dengan memakai masker saat masyarakat berada di luar rumah, “ujarnya.

Hal senada dkatakan Ketua Komisariat PMII STITNU Al Farabi, Miftah Farid Ages, menurutnya langkah yang dilakukan pihak STITNU Al Farabi ini menjadi upaya terhadap pencegahan penyebaran covid 19 sejak adanya Intruksi Presiden (inpres) nomer 4 Tahun 2020, yang secara substansi mengahruskan adanya langkah - langkah cepat, tepat, fokus, terpadu dan sinergi.

Menyikapi inpres tersebut, imbuh Miftah, STITNU Al Farabi  pun langsung mengambil langkah dengan memulangkan anggota dan kader - kader ke daerahnya masing - masing yang tersebar di 10 kecamatan di Kabupaten Pangandaran.

“Dengan dibekali pemahaman agar kemudian disosialisasikan kepada masyarakat sekelilingnya untuk senantiasa waspada dan menjaga pola hidup sehat sebagai bentuk ikhtiar mencegah penyebaran wabah covid-19, “ pungkasnya.(NANA HOERUMAN)

Related

berita 8833788614645237083

Posting Komentar

emo-but-icon

item