KELUARGA BESAR UMAR WIRAHADIKUSUMAH DAN AMIR MACHMUD SUMBANG APD KE RSUD PANDEGA PANGANDARAN

PANGANDARANNEWS-Masih ingat nama Wakil Presiden RI periode tahun 1983-1988 ? itulah Umar Wirahadikusumah, wakil presiden pertama dari TNI. Kemarin (minggu, 12/4), keluarga besar Umar Wirahadikusumah dan Anon Badriah puteri dari tokoh sejarah Amir Machmud, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanggulangan virus corona COVID-19 ke dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Priangan Timur, dan salah satunya RSUD Pandega Kabupaten Pangandaran.

Penyerahan bantuan APD diwakili oleh tokoh masyarakat Undang Sudrajat untuk dua Rumah Sakit Umu Daerah (RSUD), diantaranya, RSUD Pandega Kabupaten Pangandaran dan RSUD Soekarjo Kota Tasikmalaya. Bantuan APD ke RSUD Pandega pun diterima langsung Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata dari perwakilan keluara besar Umar Wirahadikusumah dan Anon Badriah puteri dari tokoh sejarah Amir Machmud, Undang Sudrajat.

Usai serah terima, Undang mengatakan, ia hanya menyampaikan amanah untuk memyerahkan APD, seperti Converal, masker dan face sheild untuk RSUD Pandega Pangandaran dan RSUD Soekarjo Kota Tasikmalaya.

“Ini merupakan upaya keluara besar Umar Wirahadikusumah dan Anon Badriah puteri dari tokoh sejarah Amir Machmud untuk membantu daerah dalam penanggulangan covid-19,”ungkapnya. (12/4)

Saat dikonfirmasi, Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Pandega Pangandaran, Sarlan membenarkan, pihaknya telah menerima bantuan APD dari keluarga besar mantan Presiden RI dan keluarga besar Amir Machmud.

“Hingga saat ini kami memang masih kekurangan APD, mudah-mudahan dari APBD Pemkab Pangandaran nanti dapat mencukupi untuk kebutuhan penanganan Covid-19 selama satu bulan ke depan,”terang Sarlan.

Sementara Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, menyampaikan terimakasihnya kepada kedua keluarga besar tokoh nasional ini yang sudah ikut membantu meringankan pengadaan APD di RSUD Pandega.

“Bantuan ini jelas sangat berharga bagi kami dan bantuan ini pasti sangat membantu para petugas medis yang ada di RSUD,”kata Jeje. (PNews)

Related

berita 4482710696654384273

Posting Komentar

emo-but-icon

item