DPRD PANGANDARAN PANGKAS ANGGARAN RESES DAN BIMTEK UNTUK TANGANI VIRUS CORONA

KETUA DPRD PANGANDARAN, ASEP NOORDIN
PANGANDARAN NEWS – Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Asep Noordin.H.M.M, menegaskan, dalam rangka penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Pangandaran, DPRD telah melakukan pergeseran anggaran sebesar Rp 2.25 milyar, yang  sudah disepakati dalam rapat pimpinan. Dua anggaran tersebut, diantaranya anggaran reses dan anggaran untuk bimbingan teknis pimpinan dan anggota DPRD.

Asep mengatakan, sesuai arahan pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemda kabupaten harus menangani masyarakat yang terdampak di wilayah Kabupaten/kota.

”Anggaran tersebut nantinya akan diarahkan ke Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten, apakah untuk sembako atau untuk peralatan kesehatan,” ungkapnya.(2/4)

Diharapkan kesepakatan yang diambil DPRD ini, kata Asep, menjadi suport Pemkab Pangandaran untuk terus melaksanakan percepatan penanggulangan Covid-19 yang semakin hari situasinya semakin tidak menentu. Serta mudah-mudahan langkah ini juga bisa menjadi sebuah kegiatan gotong royong sesuai Inpres Nomor 4 Tahun 2020, kegiatan-kegiatan yang tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat atau tidak prioritas itu digeserkan.

Selain itu, imbuh Asep, yang juga bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran, di internal Sekertariat DPRD pun telah melakukan pergeseran anggaran yang sama digunakan untuk penanggulangan Covid-19.

“Di setwan ada sekitar Rp 200 juta, sehingga total jumlah seluruhnya sekitar  Rp 2.45 milyar, “ ujarnya. (PNews)

Related

Jendela Parlemen 6670669446141439891

Posting Komentar

emo-but-icon

item