CEGAH COVID-19, DESA CIPAINGEUN KEMBALI LAKUKAN EDUKASI DAN BAGIKAN RATUSAN MASKER

TASIKNEWS-Sudah menjadi kewajibannya untuk mengajak masyarakat agar terus menerus melakukan pencegahan penyebaran virus corona. Karena, jika tidak ada kesadaran dari warga dikhawatirkan covid-19 ini bisa dengan mudah terpapar.

Demikian disampaikan Kepala Desa Cipaingeun, Jeni Jaelani, di sela-sela kesibukannya membagikan masker grtais kepada warganya di setiap dusun.

Tak hanya membagikan ratusan masker, kata Jeni, ia yang dibantu BPD, LPM, tokoh masyrakat serta relawan peduli covid-19, tak henti-hentinya memberikan sosialisasi dan edukasi agar masyarakat paham serta mau mengikuti apa yang dianjurkan pemerintah.

“Saya selalu menghimbau agar masyarakat melakukan pola hidup sehat, saling menjaga jarak, selalu menggunakan masker dan rutin mencuci tangan dengan sabun, “kata Jeni.(20/4)

Motivasi serta memberikan edukasi pada masyarakat ini, menurut Jeni, sangat penting utnuk terus meneru membangkitkan kesadarann akan bahayanya covid-19ini, karena virus corona ini sangat mudah menular jika masyarakat tidk paham cara pencegahannya.

“Inilah pentingnya kenapa saya harus turun langsung ke lapangan, karena pemahaman tentang pencegahan menularan virus corona ini harus benar-benar dipahami warga, “jelasnya.

Jeni menambahkan, selain sosialisasi dan membagikan masker, pihaknya pun tetap melakukan penyemprotan disinpektan di sejumlah lokasi yang dianggap menjadi tempat kerumunan massa, seperti tempat ibadah atau tempat-tempat lainnya.

“Kami juga meminta agar masyarakat tetap bisa khusu dalam melakukan ibadah dan terus berdoa’ agar bencanan non alam ini segera berakhir, “pungkasnya. (ANWARWALUYO)



Related

TASIK NEWS 399297575864636953

Posting Komentar

emo-but-icon

item