SECARA SIMBOLIK HARI INI PEMKAB PANGANDARAN MULAI SALURKAN BANSOS PENANGGULANGAN COVID-19

PANGANDARANNEWS.COM –Hari ini Pemerintah Kabupaten  Pangandaran mulai menyalurkan bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) penanggulangan dampak covid-18, di Desa Wonoharjo Kecamatan Pangandaran.(20/4)

 Bantuan untuk 101 ribu Kepala Keluarga (KK) yang dikonvensikan melalui voucher senilai Rp. 150 ribu ini rencananya efektif akan dibagolan serentak di seluruh desa, hari rabu tanggal 22 april 2020.

“Hari secara simbolis kami menyerahkan voucher ini untuk 30 KK di Desa Wonoharjo untuk ditukarkan dengan sembako di 3 warung yang sudah ditentukan PKH, “kata Bupati Pangandaran, usai menyerahkan langsung voucher ke sejumlah masyarakat.

Bupati mengatakan, bantuan voucher ini diperuntukan bagi masyarakat yang tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (Panganaran BPNT) dan bantuan yang diterima dari Pemprov Jabar.

Bupati juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Pangandaran, karena penyaluran bantuan dari pemda baru bisa dilaksanakan sekarang.

“Karena pemkab harus melakukan sinkronisasi data, menyiapkan warung mana saja yang ditunjuk penukaran voucher dan sebagainya, “ungkap bupati.

Jika masih ada masyarakat yang tidak tercatat dan memang berhak menerima bantuan ini, kata bupati, ia meminta agar desa segera mendata ulang sehingga tidak ada masyarakat yang tidak menerima bantuan.

Sementara untuk bantuan dari pemprov jabar, menurut bupati, pihaknya sudah mengirimkan data penerima bantuan, namun hingga saat ini belum juga turun.

“Kita harus maklum juga, yang diurus pemprov kan ada 27 kabupaten-kota, “jelasnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua Kordinator penyaluran sembako, Ajat Sudrajat, mengatakan, Pemkab Pangandaran telah menunjuk kordinator PKH untuk menjadi penyalur atau pendistribusian voucher JPS penanggulangan covid-19 ini.

“Nantinya kordintaor PKH yang akan membagikan voucher ini di 93 desa yang ada di Kabupaten Pangandaran, “kata Ajat, yang juga Ketua Kordinator PKH Pangandaran.

Ajat juga mengatakan, penyaluran yang dilaksanakan hari ini merupakan simbolis saja untuk 30 KK dan 3 warung yang sudah ditentukan PKH, karena efektifnya voucher bantuan akan dibagikan serentak d9 seluruh desa pada hari rabu tanggal 22 april 2020.

Sementara menurut salah seorang pemilik wang yang ditunjuk sebagai enyalur bantuan di Dusun Kedungrejo Desa Wonoharja, Siwanto, menjelaskan, masing-masing KK menerima 2 voucher dengan nilai, Rp 100 ribu untuk ditukarkan dengan beras dan Rp 50 ribu untuk sembakomlainnya, seperti telor, minyak goreng dan mie instan.

“Saya sebelumnya sudah mendapat arahan dari PKH, voucher yang saya terima dari masyarakat ini nanti bisa saya tukar dengan uang di desa, “terang Siswanto. (PNews)

Related

berita 7118729604905203998

Posting Komentar

emo-but-icon

item