PEMKAB PANGANDARA AKAN PERSIAPKAN KONTAINER KHUSUS UNTUK RUANG ISOLASI COVID-19

Bupati Pangandaran, H. JEJE WIRADINATA
PANGANDARAN NEWS-Pemerintah Kabupaten Pangandaran, berencana akan membuat ruang isolasi apabila nantinya ada Pasien Dalam Perawatan (PDP) atau ada warga yang posotif virus corona.

Seperti dikatakan Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, saat ditemui di kediamannya di Jalan Kidang Pananjung Desa Pangandaran, hal ini dimaksudkan untuk berjaga-jaga apabila memang ada warga Pangandaran yang terpapar covid-19.

“Ini dimaksudkan untuk mencegah penularan, maka kami pun dianggap perlu menyiapkan tempat isolasi karena memang jika tidak diisolasi sangat rentan, “ungkapnya.(27/3)

Rencananya, kata Jeje, pihaknya akan membuat tempat isolasi tersebut dengan menggunakan kontainer besar yang didesain khusus serta dilengkapi peralatan medis dan sistim sirkulasi udara yang memadai, dan rencananya akan ditempatkan di belakang bangunan gedung Rumah Sakit Umum (RSU) Pandega.

Jeje menambahkan, saat ini Pemkab Pangandaran sedang memesan kontainer ini dan diperkirakan selesai dan siap digunakan sekitar tanggal 8 april 2020.

“Disamping dilengkapi peralatan canggih, kontainer isolasi ini juga akan mendapat pengawasan ketat dari petugas medis, “jelasnya.

Kata Jeje, Pemda Pangandaran dipandang perlu menyiapkan segala sesuatunya ini untuk berjaga-jaga termasuk menyiapkan ruangan isolasi.

“Tapi hari ini kita bersyukur karena alhamdulillah hingga saat ini tidak ada warga Pangandaran yang positif covid-19,”ungkapnya lagi. (Pnews)

Related

berita 3860353432730138893

Posting Komentar

emo-but-icon

item