KASUBAG TU UPTD KESEHATAN CIPATUJAH:”CEGAH VIRUS CORONA DENGAN POLA HIDUP SEHAT DAN TETAP DI RUMAH”

TASIK NEWS-Masyarakat diminta untuk tetap tenang dan jangan panik menyikapi penyebaran wabah virus corona atau covid-19, dan untuk menghindari penyebaran virus tersebut banyak langkah yang bisa diterapkan, salah satunya dengan selalu menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat. Diantaranya, mencuci tanggan dengang sabun karena  virus corona akan hilang dengan sering cuci tanggan ini.

Hal tersebut disampaikan Kasubag TU Puskemas Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya, Tatang, saat ditemui PNews di ruang kerjanya. (27/3)

Pihaknya juga, kata Tatang, akan transparan dalam menyampaikan informasi sehingga diharapkan masyarakat jangan mudah percaya pada berita yang belum tentu kebenarannya dan sumber beritanya.  Ini sangat sensitif, jadi  mengumumkannya juga harus dengan penjelasan agar masyarakat tidak panik.

“Sudah pasti masyarakat akan panik jika tidak diberi penjelasan yangbenar," kataTatang

Dia juga berpesan agar masyarakat untuk saat ini menghindari keramaian jika tidak perlu, selalu menjaga kebersihan, senantiasa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, pertahankan gaya hidup sehat, gizi seimbang, olahraga teratur, istirahat yang cukup, dengarkan informasi hanya dari sumber yang terpercaya (pemerintah).

“Dan jika ada keluhan panas, batuk, pilek serta sesak napas segera hubungi fasilitas kesehtan via nomer 119, “tegasnya.

Selain itu, masih kata Tatang, ikuti program Gerakan Masyarakat hidup sehat (Germas), karena  diharapkan ini akan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menciptakan pola hidup sehat. Dan deng Kian adanya germas, menjadi suatu gerakan bersama bagi masyarakat untuk lebih sadar akan pentingnya menjalankan pola hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri.

“Selebihnya, mari kita memohon pada Alloh, semoga  virus corona cepat hilang  sebelum ramadhan  tiba agar masyrakat pun bisa menjalakam ibadah puasa ramadhan dengan tenang, “pungkasnya. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 4095297372107974980

Posting Komentar

emo-but-icon

item