KHAWATIR PENYEBARAN COVID-19, KINI SEJUMLAH MASYARAKAT RAJIN KONSUMSI SUJA

PANGANDARANNEWS-Sejak merebaknya penyebaran virus corono (covid-19), kini sebagian masyarakat Pangandaran rajin mengkonsumsi minuman dengan campuran jahe.

Bukan tanpa alasan, menurut beberapa pakar kesehatan dalam beberapa acara di tv swasta, mengatakan, minuman hangat yang dicampur dengan temulawak, jahe, kunyit dan lainnya (empon-empon), dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas), sehingga akan mampu mengurangi tertularnya virus corona.

Salah seorang penjual minuman “Susu Jahe” (Suja), Dimas, yang biasa mangkal di depan Pasar Pananjung Kecamatan Pangandran, tepatnya depan tempat praktek dr. Tatang, membenarkan, sejak berita virus corona gencar di beritakan di setiap siaran tv, ia pun kebanjiran pembeli.

Menurut Dimas, warga Desa Babakan ini, sejak buka sekitar jam 16.00 sore, rata-rata orang yang datang membeli minuman olahannya ini beralasan minum suja untuk meningkatkan kekebalan tubuh yang diharapkan dapat menegah tertularnya virus corona.

“Minuman olahan saya terbuat hanya dari perasaan jahe merah yang dicampur susu kental manis, tapi tidak sedikit pembeli juga ada yang ingin ditambahkan kuning telur ayam kampung, “terang Dimas.(18/3)

Ditanya omzet penjualannya, Dimas mengatakan, sebelum ini penjualannya susu-jahenya paling 1-3 galon dalam semalam, tapi sekarang setelah merebaknya virus corona, rata-rata Dimas bisa menjual 8 hingga 10 galon.

“Untuk saat ini saya jualan hanya malam hari saja, “terangnya lagi. (PNews)

Related

berita 4152505009385031095

Posting Komentar

emo-but-icon

item