TINGKATKAN UKHWAH ISLAMIYAH, NU KARANGNUNGGAL KEMBALI GELAR YAUMUL IJTIMA

TASIKNEWS-Muslimat NU Desa Sarimamggu Kecamatan Karngnunggal kembali mengadakan Yaumul Ijtima atau pengajian rutin Triwulan yang dilaksanakan di halaman Kantor Desa Sarimanggu (22/2).

Hadir dalam acara tersebut, Sekda KabupatenTasikmalaya, Dr. Muhammad Zen ,Mpd, MM, anggota DPRD Jabar dari Fraksi PKB, H. Oleh Soleh,S.H, Camat Karangnunggal, Asep M Dahliana, STP.MM, juga dihadiri Babinkamtibmas Desa Sarimanggu Bripka Ade N Syarif, Babinsa, Serka Hermanto, para kepala desa, Ketua FPP K, Deden Amir Mahmud, Pengurus MWC NU Karangnunggal, Pengurus Muslimat PAC Karangnunggal dan muslimin-muslimat NU dari seluruh desa.

Ketua Muslimat NU Kecamatan Karangnunggal, Karyati SPd, mengaku senang karena pengajian triwulanan bisa terus rutin dilaksanakan dan ia juga berharap, pengajian ini bisa menambah banyak ilmu serta berkah dari Alloh.

“Alhamdulillah kegiatan rutin ini bisa terus konsisten dilaksanakan, semoga ini bisa memberi manfaat untuk kita semua yang hadir,” ucapnya.

Dalam sambutannya Sekda Tasikmalaya Dr. H. Moh Zein, selain menyampaikan salam dan silahturahmi Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, Zen juga menyampaikan informasi sejumlah program kerja Pemkab Tasikmalaya, diantaranya, program Kartu Santri, SPBE, Tasik Gesit, Layad Rawat Tekan 911, pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan ternak kelompok hingga pembahasan terkait program Perwira Desa yang disediakan untuk 12 ribu warga.

"Kami atas nama Pemkab Tasikmalaya berharap warga dapat menjadi bagian penting sekaligus penerima manfaat program ini agar bisa terwujudnya kesejahteraan dan kemajuan daerah yang berawal dari masyarakat," kata Zein.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Jawa barat, H. Oleh Soleh, menyampaikan permohonan doa restu dan dukungan penuh terhadap perjuangan untuk mewujudan Rumah Sakit type D di Karangnunggal.

“Keberadaan rumah sakit tipe D di Karangnunggal ini sudah sangat mendesak seiring semakin bertambahnya jumlah penduduk, sehingga harus pula diimbangi dengan layanan publik yang memadai termasuk layanan kesehatan, “tegas Oleh.

Selain pada masyarakat DesaSarimanggu, Camat Karangnunggal, Asep M Dahliana, STP.MM, juga mengucapkan terima kasih  kepada sekda yang sudah menyempatkan.

Menurut Asep, pengajian triwulan muslimat NU ini harus terus dimaknai secara positif untuk  meningkatkan ibadah pada Allah SWT yang akan menjadi bekal untuk nanti diakhirat, dan Asep berharap, agar pengajian rutin triwulan di Desa sarimangu ini juga senantiasa dijadikan sarana untuk  meningkatkan iman dan takwa,

“Pemerintah kecamatan siap mendukung kegiatan serupa untuk tahun-tahun yang akan datang, sehingga kita bisa terus menjaga ukhwah islamiyah agar silaturahmi dan keberkahan ini senantiasa dekat dengan kita,”ungkap Asep.

Ditemui usai acara, Kades Sarimanggu, Indra Nuryana S.Ip mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas antusias anggota muslimat yang berasal dari 14 desa dan seluruh masyarakat sehingga agenda pengajinan triwulan yang digelar di Desa Sarimanggu berjalan suksesdan lancar.

“Dalam kesempatan ini juga saya mohon doa dan  dukunganya  agar  dalam  melaksanakan tugas  selama  6 tahun kedepan, roda Pemerintah Desa Sarimanggu  lebih baik dan maju melalui jalinan siraturahmi  pemkab, pemdes dan masyrakat, “ungkapnya. (ANWARWALUYO-UDIRUSTANDI)

Related

TASIK NEWS 1609734902802733780

Posting Komentar

emo-but-icon

item