LOMBA PENTAS PAI WILAYAH UPT PENDIDIKAN KECAMATAN SODONGHILIR Pentas PAI Momentum Cetak Generasi Muda Berkarakter Islami

TASIKNEWS-Sejumlah siswa SD di Kecamatan Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya, mengikuti pentas pekan keterampilan dan seni Pendidikan Agama Islam (PAI) yang dilaksanakan di gedung PGRI.(22/2)

Dalam pembukaan yang dihadiri  UPT Pendidikan, K3S, Ketua PGRI, Pengawas, Penilik, para kepala sekolah, siswa peserta lomba dan orang tua Siswa, Ketua K3S Kecamatan Sodonghilir, H. Agus Ediyana S.Pd .M.Pd,menyampaikan, kegiatan ini merupakan acara rutin yang biasa di selenggarakan setahun sekali.

Pada pentas PAI ini, kata Agus, melibatkan 4 kopetensi dan 8 jenis lomba yang dipertandingkan, diantaranya, Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ), Lomba Pidato PAI, Hafalan ayat suci Al-Qur'an, cerdas cermat, kaligrafi Islam, seni nasyid, Adzan dan lomba kreasi busana muslim.

“Pentas PAI ini menjadi momentum penting untuk memperkokoh niat dan sikap kita untuk untuk mewujudkan bangsa berkarakter, terutama bagi generasi muda,"kata Agus.

Agus juga berharap, kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan minat, bakat serta kreativitas di bidang keterampilan dan seni PAI khususnya  di Wilayah UPT Pendidikan Kecamatan Sodonghilr.

Sementara saat diminta komentarnya, Kepala UPT Pendidikan Sodonghilir, Rustaman S.Pd UPT, kepada PNews mengatakan, pekan Keterampilan pentas PAI ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan muslim dan memberikan motivasi pada peserta didik untuk mengamalkan ajaran Islam lewat kompetisi.

Dikatakan Rustaman, pentas PAI ini dikemas dalam bentuk kompetisi agar dapat memberikan motivasi kepada peserta didik supaya lebih bersemangat mempelajari dan mencintai pelajaran Pendidikan Agama Islam.

“Dan seluruh peserta lomba pentas PAI ini merupakan duta perwakilan dari masing masing gugus se-Kecamatan Sodonghilir, “terang Rustaman.

Rustaman berharap dengan kegiatan ini, nantinya perwakilan dapat menghasilkan siswas yang berpotensi, berkualitas, professional dan berkualitas .

Sementara menurut Ketua PGRI PC Sodonghilr, Jajang Iskandar S.Pd, lomba pentas PAI didesain untuk internalisasi nilai-nilai ajaran Islam sehari-hari yang dikemas dalam bentuk lomba. Dan berkat dukungan UPT,Penilik , rekan-rekan dari kepala Sekolah, guru dan seluruh elemen mMasyarakat, kegiatan pun bisa berjalan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan PAI tahun 2020 ini dapat terselenggara dengan aman, dan hasil lomba di tingkat kecamatan ini nantinya akan diikut sertakan dalam lomba tingkat Kabupaten, “ungkapnya.

Di tempat terpisah, Kepala SD Raksajaya, Suryaman S.Pd, mengatakan, sebagai bentuk apresiasi pada siswanya yang sudah berhasil meraih predikat juaran I dalam mata lomba LCC, ia pun akan mengajak makan-makan.

“Ini bentuk ungkapan rasa sukur dan kegembiraan kami pada prestasi yang sudah diraih siswa kami, “tuturnya. ( OD-JAJANG )

Related

TASIK NEWS 3136521299514004836

Posting Komentar

emo-but-icon

item