TAHUN 2020 APBD PANGANDARAN ANGGARKAN Rp 300 MILYAR UNTUK INFRASTRUKTUR

PANGANDARAN NEWS-APBD tahun 2020 masih fokus pada 4 skala perioritas, pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan penataan wisata, dan penetapan anggaran ini sudah diparipurnakan di DPRD, dengan jumlah pendapatn dan belanjasebesar Rp 1,3 trilyun.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Pangandaran, Asep Noordin, HMM, saat diwawancara sejumlah  media di halaman gedung DPRD, beberapa waktu lalu.

“Anggaran untuk pembangunan infrastruktur untuk tahun 2020 sekitar Rp 300 milyar, “ungkapnya.

Dalam APBD tahun ini juga ada lokasi anggaran untuk biaya Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) yang akan dilaksanakan bulan september, sebesar Rp 50 milyar.  Semnatara untuk devisit anggaran, kata Asep, dicover dari pembelanjaan daerah dan ini memang dinilai sangat rasional.

Sementara Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, membenarkan, APBD yang telah ditetapkan pada paripurnan sekarang sebesar Rp1,3 triliun ada kemungkinan bisa bertambah menjadi Rp 2,2 triliun, dengan adanya Bantuan Keuangan (Bankeu), Bantuan Provinsi (Banprov) dan bantuan dari sumber anggaran lainnya.

Dengan besarnya anggaran untuk pembangunan infrastruktur trsebut, menurut Jeje, ditargetkan tahun ini perbaikan infrastruktur di Kabupaten Pangandaran capai 99,99 %.

"Sedangkan untuk defisit anggaran sebesar Rp77 miliar, namun semua itu akan tertutupi oleh sektor pembiayaan,"terang Jeje. (PNews)


Related

Jendela Parlemen 3921904510714599838

Posting Komentar

emo-but-icon

item