USAI LIBUR TAHUN BARU KETUA DPRD PANGANDARAN SOROTI SAMPAH DAN PARKIR DI OBYEK WISATA

PANGANDARAN NEWS-Ada beberapa masalah yang perlu dievaluasi pemerintah terkait kegiatan dan pelayanan pariwisata pasca liburan tahun baru 2020, sehingga ke depannya kualitas pariwisata  Pangandaran semakin baik dan meningkat.

Seperti dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Asep Noordin, HMM, salah satu persoalan sampah. Tanpa menghilangkan peran serta kerja keras para petugas di lapangan dari dinas terkait, saat ini Pangandaran sudah waktunya memiliki mesin pembersih pantai (beach cleaner) yang berfungsi untuk membersihkan sampah pantai yang bercampur dengan pasir.

"Dengan beach cleaner ini nantinya sampah yang bercampur pasir itu bisa disaring lalu pasirnya dikeluarkan kembali, “jelasnya (3/1)

Selain masalah sampah, politisi asal PDI Perjuangan ini pun menyoroti masih adanya sejumlah hotel dan restoran yang membuang limbah cair langsung ke laut, sehingga membuat kebersihan dan pemandangan sekitar pantai pun jadi kurang indah dilihat.

Menurutnya, perlu ada langkah segera apalagi Pemkab Pangandaran sekarang sudah menerbitkan Perda tentang kebersihan.

Dan rencana pembuatan instalasi pengolahan limbah rumah tangga komunal, kata Asep, harus segera direalisasikan, seperti di sepanjang pantai barat dan timur.

Dikatakan Asep, suatu saat tanpa protokoler ia pernah melihat kawasan parkir yang ada di obyek wisata Pangandaran, dan Asep menyororti ternyata masih banyaj hotel yang tidak menyediakan lahan parkir yang disesuaikan dengan jumlah kamar huniannya.

“Masih ada beberapa tamu hotel yang memarkirkan kendaraannya di bahu jalan, dan jelas ini bisa  memicu kemacetan, “ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya mendukung rencana pemerintah untuk membuka lahan parkir umum di lapang Katapang Doyong dan area pasar wisata, dan secara perlahan masalah parkir ini bisa dibenahi. (PNews)





Related

Jendela Parlemen 6822334096868110800

Posting Komentar

emo-but-icon

item