RIBUAN WISATAWAN NIKMATI LIBUR IMLEK DI PANTAI PANGANDARAN

PANGANDARAN NEWS-Libur imlek yang jatuh pada tanggal 25 januari tahun ini, obyek wsiata pantai Pangandaran dipadati wisatawan. Terlebih setelah penataan di beberapa kawasan pantai barat dan timur, membuat pengunjung wisata ini benar-benar menikmati liburannya.

Usaha yang dilakukan Pemkab Pangandaran dan Pemprov Jabar merenovasi serta membangun beberapa fasilitas di sepanjang pantai tahun 2019 lalu, kini bisa dinikmati wisatawan para pengunjung mengisi liburan imlek yang kebetulan jatuh pada akhir pekan.

Seperti diungkapkan sala seorang wisatawan asal Kota Bandung, Ano (48), ia yang datang ke Pangandaran bersama rekan kerja dan keluarganya merasa “pangling” dengan perubahan penampilan pantai Pangandaran.

“Hebat ! saya yakin arus kunjungan wisatawan ke Pangandaran akan semakin meningkat, “ujarnya.(25/1)

Ano, yang seorang ASN tenaga pengajar ini juga mengatakan, khususnya masyarakat Jawa Barat kini tidak perlu jauh-jauh mencari tempat liburan, karena Pangandaran bisa dijadikan referensi menjadi tempat tujuan wisata, dengan pilihan varian yang benar-benar komplit, seperti wisata pantau, sungai, hutan dan wisatawan minat khusus.

Dan Pangandaran juga, ujar Ano, menjadi salah satu destinasi wisata yang memiliki pesona sun rise (matahari terbit) dan sun set (matahari terbenam) sekaligus yang bisa dinikmati dalam satu titik.

Dengan ditunjang sarana akomodasi dan hiburan yang lengkap serta aneka kudapan khas kuliner Pangandaran, menurutnya, wisatawan pun dapat dimanjakan dengan panorama alam pantai yang eksotik.

“Saya sendiri sudah menjadikan Pangandaran menjadi pilihan tujuan wisata keluarga saya, “imbuhnya.

Ano menambahkan, hanya sayang untuk area parkir kendaraan di pantai barat sangat terbatas karena tempat parkir di bahu jalan lebih dipadati jejeran sewaan motor, sepeda dan kendaraan odong-odong.

“Mungkin ada baiknya untuk masalah parkir ini bisa lebih ditata lagi, sehingga lokasi yang diperuntukan menjadi area parkir ini bisa lebih optimal difungsikan menjadi tempat parkir, “kata Ano. (HARIS FIRDAUS)

Related

Wisata 8333050388224088526

Posting Komentar

emo-but-icon

item