PEMBANGUNAN MADRASAH AL-FURQON DI DUSUN PADASUKA HASIL SWADAYA MASYARAKAT

PANGANDARAN NEWS-Pembangunan madrasah Al-Furqon di Karangsimpang Dusun Padasuka Rt 02 Rw 16, Desa Wonoharjo Kecamatan Pangandaran libatkankan warga sekitar. Biaya pembangunan madrasah seluas 8 x 13 meter ini diperoleh dari swadaya masyarakat murni. 

Seperti diungkapkan salah warga, Iskandar, ia merasa sangat terbantu dengan uluran tangan warga  baik yang ada di sekitar madrasah maupun santri yang sengaja datang dari berbaai daerah, seperti Banjarsari dan Ciamis.

"Kami mersa bangga dan senang melihat kekompakkan warga yangsudah bergotong-royong membantu pengecoran, "ungkap Iskandar.(25/1)

Hal senada dikatakan Soleh, madrasah ini dibangun dari jariyah  salah seorang warga yang mewakapkan sebidang tanahnya untuk kepentingan pendidikan. Dan pembangunan ini benar-benar murni dari swadaya masyarakat tanpa bantuan dari pihak mana pun, termasuk pemerintah.

"Kami berharap setelah pembangunan ini selesai ke depannya madrasah ini dapat dimanfaatkan warga untuk mendidik putra-putrinya,"kata Soleh. (HARIS FIRDAUS)

Related

berita 2319460195631285643

Posting Komentar

emo-but-icon

item