DI PENGHUJUNG TAHUN 2019 GUBERNUR JABAR RESMIKAN KAWASAN DESTINASI WISATA PANGANDARAN

PANGANDARANNEWS-Menjelang pergantian tahun baru 2020, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang didampingi istri, Kadis Pariwisata Jabar serta rombongan lainnya, meresmikan Penataan Kawasan Destinasi Wisata Pangandaran, di kawasan pantai timur. (31/12)

Rombongan gubernur jabar yang diterima langsung Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, Wakil Bupati, H. Adang Hadari, Sekda Pangandaran, H. Kusdiana, Ketua DPRD Pangandaran, Asep Noordin dan anggota DPRD lainnya, pejabat di lingkup Pemkab Pangandaran dan masyarka, berkenan menyaksikan serta membuka taman air mancur yang berlokasi di pinggir pantai timur.

Dalam sambutannya, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, atas nama masyarakat menyampaikan terimakasihnya atas dukungan dan bantuan Pemprov Jabar dalam pengembangan pariwisata Pangandaran.

“Pak Gubernur Ridwan Kamil benar-benar sudah memberikan perhatian lebih pada Pangandaran, sehingga wisata Pangandaran pun menjadi lebih baik lagi, “kata bupati.

Bupati menambahkan, sejak kepemimpian Ahmad Heryamawan hingga Ridwan Kamil, Pemprov Jabar sudah banyak menggelontorakan anggarannya untuk Pangandaran, dan ini semua benar-benar bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sehingga dunia kepariwisataan Pangandaran pun terus menggeliat.

Sementara Gubernur Jawa Barat, Ridwa Kamil, pada sambutannya di hadapan pejabat, msyarakat dan wisatawan yang turut hadir, mengatakan, ia bersukur penataan kawasan pantai barat dan timur Pangandaran sudah selesai dan sudah ramai dikunjungi wisatawan.

“Total alokasi dari pemerintah provinsi mendekati angkaRp 100 miliar untuk penataan pariwisata, termasuk ini tempat favorit air mancur di pantai timur ini, “ungkapnya.

Gubernur pun yakin, melalui kepariiwisataan ekonomi masyarakat pun akan terangkat lebih maju, karena jika pariwisata terus ditata maka kunjungan wisatawan ke Pangandaran pun akan semakin banyak.

Kang Emil, sapaan akrabnya, juga mengatakan, tahun ini pemprov jabar juga menghibahkan dua buah mobil keamanan panati yang diserahkan pada life guard dan bis pariwisata, sehingga nanti wisatawan punya pilihan tidak harus selalu naik mobil pribadi bisa naik sepeda, naik motor dan juga bisa naik bis wisata.

“Dan nanti kalau memang ada rejekinya kita kombinasi juga dengan dana APBD dari kabupaten Pangandaran, “kata Emil.

Emil menambahkan, dari provinsi tahun 2020 naik hampir dua kali lipat lebih mendekati Rp 500-600 miliar dari sebelumnya Rp 300 milyar, dan ini menjadi bukti jika uang rakyat kembali bisa dinikmati oleh rakyat.

“Hanya saya minta agar perahu yang ada di pantai bisa lebih ditata lagi sehingga tidak mengganggu aktivitas wisatawan yang sedang berenang, “kata Emil lagi. (PNews)

Related

berita 5080339615914733648

Posting Komentar

emo-but-icon

item