SDN 1 PASIR CIKANYERE RAIH JUARA UMUM PADA LT II KWARAN CIBALONG

TASIKNEWS-Pramuka gugus depan (gudep) dari SD Negeri 1 Cikanyere berhasil meraih juara umum pada Lomba Tingkat (LT) II se-kwaran, yang dilaksanakan selama 2 hari di lapang Dusun Sindanghela Desa Ereunpalay Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya.(31/8)

Pembina pramuka SDN 1 Cikanyere, Ruhimat, S.Pd, mengatakan, prestasi ini bukan saja milik regu pramuka, tapi juga akan menjadi kebanggaan seluruh siswa sekolah dan sekaligus menjadi motivasi untuk peserta didik lainnya.

Tentunya prestasi ini, kata Ruhimat, didapatkan bukan dengan cara mudah dan instan, tapi melalaui proses disiplin latihan seluruh anggota gudep dalam mengikuti kegiatan ekstrakulikuler ini di sekolah.

“Menjelang kegiatan LT II ini pun kami melakukan persiapan-persiapan yang dilakukan anak-anak dengan intensip dan penuh disiplin, “ungkap Ruhimat.

Masih di tempat yang sama, Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) Cibalong, Enceng Kurnia, S.Pd, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta, pembina, Pemerintahan Desa Ereunpalay, Kecamatan Cibalong, Karangtaruna dan seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi serta mendukung sehingga kegiatan LT II ini bisa berjalan aman dan lancar dan pembina yang mengikuti LT II tahu 2019 ini.

Seluruh prestasi yang sudah diraih masing-masing regu, lanjut Enceng, tentunya akan menjadi bekal di masing-masing sekolah untuk menjadi lebih baik lagi.

 “Dan sebagai juara umum, SDN 1 Cikanyere nantinya berhak untuk mengikuti LT di tingkat kabupaten, “terangnya. (ANWARWALUYO)



Related

TASIK NEWS 1428627957428770392

Posting Komentar

emo-but-icon

item