PERINGATI TAHUN BARU ISLAM, DESA CIKUKULU SANTUNI ANAK YATIM DAN GELAR TABLIGH AKBAR

TASIKNEWS-Berbagai kegiatan dilaksanakan, khususnya umat islam dalam rangka menyambut tahun baru islam, seperti istigosah, lantunan shalawat, pengajian akbar hingga pawai obor yang diikuti warga pun ikut menyemarakan malam pergantian tahun ini.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan masyarakat di Desa Cikukulu Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, pada acara penyambutan 1 muharam 1441 Hijriah tahun ini, selain  dihadiri  pjs Kepala Desa Cikukulu, Ateng Hidayat, S, turut hadir Camat Karangnunggal, Asep Momon Dahliana, S.Tp. MM, Babinkantibmas, Aipda EdI Suryana, Babinsa, Serka Apriansyah, Ketua MUI desa, Helmi Hidayat dan seluruh elemen masyarakat.

“Pada perayaan tahun baru islam tahun ini kami juga mengadakan perlombaan pawai obor yang diikuti 7 DKM, 9 madrasah diniyah, 3 pontren dan peserta lainnya, “terang Ketua Panitia, Cecep Ulumudin, U. (31/8)

Selaian rangkaian acara itu, kata Cecep, sebagai wujud kepedulian, ini juga diberikan beberapa santunan untuk yatim piatu terutama anak-anak yang membutuhkan.

Pada puncak acara, lanjut Cecep, digelar tabligh akbar yang diikuti seluruh masyarakat dengan menghadirkan peceramah KH. Achmad Jaharrudin, Pimpinan Pondok Pesantren (pontren) Miftahul Bariyyah dari Jakarta.

“Kepada masyarakat khususnya yang hadir mudah-mudahan bisa menyimak tausiah untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan. “ucap Cecep. 

Cecep juga mengatakan, ia merasa puas karena seluruh rangkaian acara peringatan 1 muharam ini mendapat antusias seluruh warga sehingga bisa benar-benar tercipta masyarakat Desa Cikukulu menjadi masyarakat yang religius. (ANWARWALUYO)



Related

TASIK NEWS 5613708830974832721

Posting Komentar

emo-but-icon

item