WARGA ANTUSIAS SAKSIKAN KEMERIAHAN PERINGATAN KEMERDEKAAN KE 74 DESA MEKARSARI

CIMERAK-Bertempat di lapangan sepak bola, Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran laksanakan kegiatan memperingatan Hari UlangTahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 74. Kegiatan Hari Proklamasi ini berlangsung meriah dengan berbagai macam kreasi warga yang ditampilkan dari masing-masing dusun.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Desa Mekarsai, dengan pemimpin Upacara, salah seorang stap pemerintahan Desa Mekarsari, Ujang.

Upacara pengibaran bendera 17 Agustus 2019 yang diikuti perangkat desa,BPD, MUI, Kader Pos Yandu dan PKK, Karang Taruna, Guru PNS dan Non PNS serta siswa sekolah yang ada di Desa Mekarsari. Sementara beberapa siswa SMPN 3 Cimerak menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dibantu tim Obade siswa-siswi dari MTS Al Hikmah.

Bukan saja peserta upacara, masyarakat desa pun menyambut antusias dengan mendatangi lokasi upacara ingin menyaksikan keseruan aneka tampilan kreasi tiap-tiap dusun yang diarak di tengah lapangan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Mekarsari, Rohimat, menyampaikan, kegiatan ini merupakan yang terakhir menjadi insfektur upacara pada peingatan HUT Kemerdekaan. Pasalnya, ia sebentar lagi akan habis masa tugasnya sebagai kepala desa.

“Saya ucapkan terimakasih pada semua yang terlibat dalam kegiatan 17 agustus ini, juga kepada seluruh warga yang sudah penuh semangat mengikuti acara ini, “kata Rohimat.(17/8)

Rohimat mengatakan, kemajuan dari tahun ke tahun selama jadi kepala desa ini merupakan sinergitas antara pemerintahan desa dan warga yang diwujudkan dalam kerja gotong-royong dan kebersamaan.

Tentunya saya tidak punya arti apa-apa tanpa dukungan dari seluruh elemen masarak Mekarsari, “imbuhnya.

Sepeti diketahui, Desa Mekarsari merupakan desa yang letaknya paling barat di Kabupaten Pangandaran, berbatasan dengan Kabupaten Tasiklamaya. Tapi walau lokasinya jauh terpencil,  pembangunannya sangat pesat karena kerja pemerintahan dan warga desa. (RASIMUN)



Related

berita 6513073795685333772

Posting Komentar

emo-but-icon

item