PIMPINAN UPACARA HUT KEMERDEKAAN RI KE 74, BUPATI PANGANDARAN AJAK MASYARAKAT TAULADANI PAHLAWAN

PARIGI-Bertindak menjadi insfektur upacara, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, pimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 74, yang dilaksanakan di alun-alun Parigi.(17/8)

Upacara 17 agustus ini diikuti ratusan peserta upacara, antara lain, Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, Wak Polres Ciamis Kompol Lalu Wira Sutriana K, Komandan Kodim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, Kejaksaan Ciamis, Pimpinan dan anggota DPRD Pangandaran, Sekda dan ASN lingkup Pemkab Pangandaran, MUI, tokoh masyarakat dan peserta lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, menyampaikan, semua harus mengikuti semangat para pahlawan yang telah rela berkoban dengan ikhlas dan tanpa pamrih. Dan sekarang menjadi tanggungjawab semua untuk mengukir sejarah dalam peradaban baru untuk maju tanpa mengorbankan harga diri dan jati diri.

“Api semangat dalam diri kita tidak boleh padam, karena ini merupakan jati diri sejati kita sebagai bangsa yang tidak pernah gentar dan surut ke belakang, “tegas bupati.

Pada peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 74 ini, kata bupati, dengan tema Pangandaran Hebat menjuju SDM unggul Indonesia Maju, diperlukan kerja hebat yang penuh dengan keikhlasan untuk memajukan Pangandaran, merupakan kerja nyata dan penghormatan bagi perjuangan para pahlawan.

“Saya dan wakil bupati sudah 3 tahun 6 bulan bersama-sama stake holder dan seluruh masyarakat, kita berjalan on the track menuju Pangandaran hebat dan menjadikan Kabupaten Pangandaran sebagai wisata berkelas dunia. “imbuh bupati.

Bupati juga mengatakan, walau beberapa keberhasilan yang telah diraih tapi ada PR besar yang masih tetap harus dikerjakan, seperti masalah pendidikan, kesehatan, kemiskinan, perbaikan infrastruktur dan persoalan lainnya. Dan ini tentunya menjadi tantangan untuk bekerja lebih keras lagi, karena penanganan semua ini harus berkelanjutan.

Bupati menambahkan, ia merasa bersukur karena rasa persatuan, kebersamaan dan kerja keras warga Pangandaran sangat luar biasa, sehingga hasilnya pun, seperti pertumbuhan ekonomi, masuknya infestai dan sektor positif lainnya berkembang secara masif.

Di akhir sambuatannya, bupati juga berkesempatan mengutip pidato proklamator Bung Karno, yang diucapkan pada peringatan Hari Pahlawan tahun 1961, Apabila di dalam seseorng masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat kebaikan, maka jaminan orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkahpun.  (PNews)

Related

berita 8639330971066341091

Posting Komentar

emo-but-icon

item