TAMAN SAKURA JADI DESTINASI WISATA BARU CIPATUJAH

TASIK NEWS-Beriwisata tidak selalu harus ke tempat jauh dengan biaya mahal, pergi ke suatu tempat sederhana dengan ongkos murah asal bisa membuat senang baik dengan teman atau keluarga, itu juga bisa menjadi sarana pelepas kepenatan setelah disibukan dengan rutinitas sehari-hari.

Seperti pergi berwisata ke Taman Sakura di Desa Cipatujah Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya, yang pada  awalnya memiliki nama bergtuin te Tjibodas, merupakan sebuah tempat aklimatisasi jenis-jenis tumbuhan yang berasal dari luar negeri yang pastinya memiliki nilai ekonomi tinggi. Salah satu tumbuhan yang dianggap penting dan memiliki nilai ekonomi yang tinggi adalah pohon kina.

Hingga saat ini keberadaan taman Sakura ini dianggap sebagai tempat atau Unikt Pelaksana Teknis (UPT) Balai Konversi Tumbuhan yang berada di bawah naungan Pusat Konversi Tumbuhan

Bukan hanya itu, taman yang kerap dikunjungi menjadi tempat wisata murah, taman ini juga ternyata dulunya merupakan bekas peninggalan penjajahan Belanda yang berdiri sekitar pada tahun 1850-an.

Menurut beberapa pegunjung yang pernah berkunjung kesini, tempatnya cukup sejuk dengan pohon-pohon rindang hingga bisa betah duduk berlama-lama atau makan-makan (botram) dengan hidangan yang dibawa dari rumah.

Taman yang sekarang dikelola Karangtaruna desa, bertujuan untuk membangun kreatifitas pemuda dalam pengembanganpotensi wisata yang ada di desa.

Seperti diungkapkan salah seorang pengurusnya, Mardi, dibuka wisata baru taman Sakura ini diharapkan bisa menjadi daya tarik wisata di Kecamatan Cipatujah, sehingga arus kunjungan wisatawan pun akan lebih ramai lagi, apalagi saat musim liburan sekolah ini ternyata pengunjung untuk daang ke Taman Sakura ini sangat menggembirakan.

“Ke depannya karangtaruna kreatif  Cipatujah yang dupercaya menjadi pengelola taman akan membuat rumah pohon dan beberapa saung gazebo, “ungkap Mardi. (23/6)

(ANWAR W-JAJANG)

Related

TASIK NEWS 557919248000969825

Posting Komentar

emo-but-icon

TOP NEWS

Ingin tahu lebih jauh WISATA CITUMANG, KLIK DISINI !!

Link Banner

media partner

Link Banner

Media Partner

Link Banner
item