SMP ISLAM JATIWARAS RAIH PRESTASI UNTUK WUJUDKAN VISI SEKOLAH

TASIK NEWS-Dengan visi Terwujudnya Warga Sekolah yang Beriman Berbudi luhur, Berprestasi dan Mandiri, Sekolah Menengah Pertama ( SMP) Islam Jatiwaras bisa mengimplementasikan visi tersebut, setidaknya sudah dibuktikan dengan perolehan beberapa prestasi bergengsi tingkat Internasional yang diraih Diki dan Sefti dalam kejuaraan Pencak Silat Gubes Cup yang di gelar di Sentul, Bogor,  belum lama ini.

bukan hanya itu, beragam prestasi lainnya baik di bidang Olah raga mau pun Akademiknya menjadi kebanggan tersendiri bagi sekolah yang berlokasi di Dusun Sindangamis Desa/Kecamatan Jatiwaras.

Seperti diungkapkan Kepala SMP Islam Jatiwaras, Nendi Hendriansah, S.Pd, pada acara perpisahan kelas IX  yang digelar di halaman sekolah.( 22/6), prestasi yang sudah ditorehkan para siswa ini merupakan kebanggan bagi sekolah dan seluruh warga Jatiwaras.

Nendi menambahkan, visi sekolah utnuk mendidik anak sejak dini menjadi mandiri,  paling tidak sudah bisa dibuktikan dengan prestasi yang sudah ditraih beberapa siswa.

“Tim kesenian sekokah pun tidak jarang mendapat undangan pernikahan untuk prosesi upacara adat, “imbuhnya.

Karena sekolah ini merupakan ruang lingkup kesenian yang dipimpin langsung ketua Yayasan Assuryadin, Tatang Sutisna, S.Pd, maka, lanjut Nendi, anak didik pun diajarkan seni budaya sunda, sehingga hasil ketekunan berlatih pun bisa dibuktikan dirasakan langsung oleh masyarakat.

nendi juga mengatakan SMP Islam Jatiwaras berdiri Tahun 2010, ditahun ajaran 2018/2019, sekitar 60%  siswa/siswinya melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kami terus bertekad untuk ikut mencerdaskan anak-anak bangsa melalui pendidikan yang ada di sekolah kami. “imbuhnya. (RUSDIANTO)


Related

TASIK NEWS 2593138455526087786

Posting Komentar

emo-but-icon

item