SIKAP KEPEDULIAN MASYARAKAT PADA HEWAN YANG DILINDUNGI KINI SEMAKIN TINGGI

PANGANDARAN-Ini merupakan salah satu sikap dan tindakan terpuji yang diperlihatkan masyarakat pada hewan-hewan yang dilindungi pemerintah, dengan menyerahkan langsung pada pihak yang berwenang untuk langsung ditangani.

Demikian dikatakan Kepala Resort Cagar Alam Pangandaran, Uking Iskandar, saat menerima seekor ular jenis sanca kembang dengan panjang 1,8 meter dan berat 4 kg yang berhasil ditangkap di tengha pemukiman warga di Dusun Parapat Desa-Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran.(28/6)

“Ini benar-benar atas kesadaran masyarakat sendiri, warga langsung menghubungi kami saat ada hewan tertangkap di pemukiman, “kata Uking.

Uking mengatakan, bukan kali ini saja pihaknya menerima laporan ketika ada warga menemukan hewan yang memang harus dilindungi karena sekarang masyarakat sudah paham betul, kemana harus melapor dan sekaligus menyerahkannya.

Seperti beberapa waktu lalu, kata Uking, ia menerima laporan ada burung jenis elang jawa yang tertangkap di Kecamatan Mangunjaya, warga pun langsung menghubungi  Kantor BKSDA Pangandaran, dan petugas pun langsung menju lokasi mengambilnya untuk selanjutnya diserahkan ke kantor balai.

“Kalau ular seperti yang sekarang ini kami langsung melepaskan liarkan ke hutan di kawasan cagar alam, tapi kalau elang kami langsung menyerahkannya ke balai. “jelas Uking.

Ata nama kantor BKSDA, Uking pun mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi pada dedikasi warga yang selama ini sudah menujukan kepeduliannya bersama-sama untuk ikut melindungi baik tumbuhan atau pun hewan dari kepunahan.

“Dengan sikap kepedulian warga seperti itu, jelas kami pun merasa terbantu. “imbuh Uking. (PNews

Related

berita 1313041764465777233

Posting Komentar

emo-but-icon

item