GELIAT PEMBANGUNAN DESA BOJONGKONDANG TINGKATKAN KESEJAHTERAAN WARGANYA

LANGKAPLANCAR–Dari tahun ke tahun Desa Bojongkondang Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran terus berbenah, dengan memfokuskan pembanguanan infrastruktur jalan dan lainnya yang erat kaitannya dengan kelangsungan perekonomian masyarakat desa yang mayoritas bermatapencarian sebagai petani.

Seperti diungkapkan Kepala Desa Bojongkondang,  Dayat, baik anggaran yang bersumber dari pusat, provinsi, kabupaten atau dari APBDes, peruntukannya diperioritaskan untuk infrastruktur.

"Pemerintahan desa dan warga sepakat untuk lebih meningkatkan taarap hidup petani, “ungkapnya.(12/6)

Dikatakan Dayat, dengan perbaikan jalan desa secara tidak langsung memberikan akses positif agar para petani bisa menjual hasil bumi secara cepat ke perkotaan, tanpa harus berlama lama karena terkendala jalan yang rusak.

Disamping infrastruktur jalan, kata Dayat, saat ini pihaknya sedang mengusahakan ke pemda agar segera terpasang PJU (Penerangan Jalan Umum), karena sampai saat ini di hampir semua jalanan baik jalan kabupaten atau jalan desa masih gelap bila malam tiba.

"Dengan rekan-rekan kepala desa yang ada di Kecamatan Langkaplancar, kami terus  berkomonikasi baik ke pemkab atau pun ke pihak PLN agar keinginan warga terkait PJU segera yterwujud. “kata Dayat. (AGE)

Related

Kabar Desa 8514948585487959431

Posting Komentar

emo-but-icon

item