DTA BAITUTTAIBIN DAN WARGA CIDAHON DAMBAKAN BANGUNAN TEMPAT BELAJAR AGAMA

CIMERAK-Syiar islam wajib dilakukan setiap umat islam dan kegiatan tersebut bisa dilakukan di tempat-tempat ibadah seperti mesjid, musola, madrasah, Majlis Tak’lim hingga di lingkunagn keluarga. Karena  orangtua mempunyai kewajiban memberi contoh-contoh ahlaq mulia yang bersumber dari agama, dan khususnya genderasi muda sejak usia dini sudah seharusnya dibiasakan menuntut ilmu agama. Seperti  yang dilakukan para siswa pendidikan dasar di salahsatu Madrasah Diniyah di Kecamatan Cimerak, paling selatan di Kabupaten Pangandaran.

Di Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (DTA) Baituttaibin yang terletak di Dusun Cidahon Rt.21 Rw.06 Desa Kertamukti Kecamatan Cimerak, yang dipimpin AA Rosidin, yang akrab disapa KangEnjang ini menjadi salah satu tempat pendidikan agama islam.

Menurut Kang Enjang,  DTA) Baituttaibin, sejak berdiri pada tangga 8 Maret 1995, sudah aktif memberikan pelajaran agama pada anak-anak khususnya yang tinggal di wilayahnya.
Dengan dibantu beberapa pengajar, antara lain, Ajengan Uhor Nasori,Ajengan Samino Jalaludin,Ahmad Jaenudin dan Ustazah Wartiem, kata Kang Enjang, pihaknya terus memberikan pengajaran agama agar para siswa tersebut punya bekal ilmu agama selain ilmu pengetahuan lainnya yang ia dapat di sekolah.

“Alhamdulillah, sekarang ada 36 anak yang belajar disini, “jelasnya.(14/6)

Jumlah santri dari tahun ke tahun pun, menurut Enjang, terus meningkat dan ini menandakan keberadaan DTA Baituttaibin sangat dibutuhkan masyarakat, walau sampai saat ini belum memiliki  ruang belajar tetap, sehingga proses belajar mengajar pun masih menumpang di Mesjid Baituttaibin yang masih dalam dusun.

Sebenarnya pihaknya, kata Enjang, sudah beberapa mengajukan proposal pada pemda untuk bisa memiliki tempat belajar sendiri.

“Kami kesulitan dan tidak mempunyai anggaran untuk membeli tanah dan memmbaut bangunan, “terangnya.

Padalah, lanjut Enjang, kegiatan belajar mengajar anak untuk menuntut ilmu agama mendapat dukungan dari pemerintahan desa dan masyarakat, sehingga untuk operasional para pengajar pun bisa terpenuhi.

Saat ini, lanjutnya, pihak DTA Baituttaibin dan masyarakat berharap bisa segera mempunyai tempat belajar agar kegiatan keagamaan khususnya anak-anaka bisa nyaman menimba ilmu agama.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kami bersama ini bisa segera terwujud, “pungkasnya. (RASIMUN)

Related

Pendidikan 2258625829256882938

Posting Komentar

emo-but-icon

item