HARI INI PANGANDARAN BERKABUNG ATAS WAFATNYA TOKOH PRSIDIUM, H. YOS ROSBI

SIDAMULIH-Hari ini masyarakat Kabupaten Pangandaran berduka, pasalnya salah seorang tokoh Presidium pemakrasa terbentuknya Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Pangandaran, H. Yos Rosbi, meninggal dunia.

Seperti ditutur salah seorang putranya, Yan Mardiansyah, almarhum sebenarnya tidak dalam keadaan sakit, kondisi badannya pun relatif sehat. Tapi sekitar pukul 15.30 almarhum terjatuh pingsan di kamar mandi saat akan mengambil air wudlu untuk sembahyang ashar.

masih kata Yan, almarhum meninggal pada usia 79 tahun dan rencananya akan dikebumikan besok hari di lahan sekitar seberang rumah duka di Desa Cikembulan Kecamatan Sidamulih.

Sementara Bupati Pangandaran saat datang melayat ke rumah duka, menyampaikan, Pangandaran saat ini kembali kehilangan tokoh yang sangat dihormati, karena alm. H. Yos Rosbi merupakan seorang tokoh yang cara berpikirnya luas untuk kemajuan Pangandaran.

“Hari ini Alloh memanggilnya, tentunya baik secara pribadi mau pun atas nama masyarakat Pangandaran merasa sangat kehilangan dan turut berbela sungkawa dan mudah-mudahan Alloh menerima segala amal baiknya serta diampuni segala dosa-dosa selama masa hidup almarhum. “ungkap bupati.(10/4)

Bupati menambahkan, almarhum selalu berkata padanya, ada kepuasan saat melihat Pangandaran sudah terbukti sesuai dengan apa yang selama ini almarhum rintis sebagai inisiator, pengagas dan pemarkasa pemekaran.

Tapi kata bupati, almarhum juga sering mengatakan ingin menyaksikan Pangandaran secara utuh dan tuntas menjadi pangandaran yang baru dan hebat.

“Tapi hari ini Alloh memanggilnya, tentu kita harus mengikhlaskan, kita berdoa’ semoga H. Yos Rosbi diampuni dosa-dosanya dan diterima iman islamnya. “ucap bupati.

Bupati menambahkan, tentunya almarnum akan menjadi sebuah memori, menjadi satu motivasi bagi semua untuk bisa bekerja lebih keras dan sungguh-sungguh.

“Terutama bagi saya sebagai penyelenggara pemerinatahan tentu akan  terus berkarya meneruskan cita-cita dan harapan almahrum. “ungkapnya lagi.

Bupati juga mengatakan, pengorbana H. Yos sangat banyak dalam proses pemekaran Kabupaten Pangandaran, entah berapa rupiah materi yang almarhum donasikan agar cita-cita masyarakat Pangandaran untuk menjadi menjadi DOB segera terwujud.

Proses pemekaran digagas hampir 6 tahun, kata bupati, tentu ini menjadi satu contoh ketulusan pengorbanan almarhum pada sebuah cita-cita luhur untuk kemakmuran masyarakat Pangandara.

Disoal apakah H. Yos akan mendapat penghargaan khusus dari Pemkab Pangandara, menurut bupati, dua tahun lalu berdasarkan peraturan bupati (perbup) seluruh tokoh presidium sudah mendapat anugerah tertinggi Pemkab Pangandaran, anubawa, pada saat peringatan hari lahir (milangkala) Kabupaten Pangandaran.  Dan atas nama masyarakat Pangandaran, pemda akan memberikan penghormatan dalam prosesi pemakaman besok hari sekitar pukul 7.30 di rumah duka.

“Dan pada saat memperingati hari lahir Kabupaten Pangandaran, makam beliau tentu akan menjadi salah satu tujuan ziarah pemda. “ pungkasnya.

Sementara diperoleh keterangandari humas, Wakil Bupati, H. AdangHadari hingga berita ini diturunkan masih dalam perjalanan pulang setelah menghadiri acara Pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) di Bandung. (PNews)

Related

berita 1629456333222726540

Posting Komentar

emo-but-icon

item