FANTASTIS ! PEMBANGUNAN LAPANGAN VOLLY DESA KERTAMUKTI SENILAI Rp. 140 JUTA

CIMERAK - Dana Desa (DD) digunakan untuk membiayai pembangunan desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan pembangunan peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan, prioritas penggunaan DD mungkin akan lebih bijak jika diarahkan untuk pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan, seperti perbaikan infrstruktur jalan yang selama ini menjadi sarana vital kegiatan perekonomian masyarakat pedesaan.

Demikian disampaikan beberapa warga Desa Kertamukti Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran, terkait penggunaan DD yang ada di desanya.

Menurut warga, sangat disesalkan penggunaan sebagian anggaran bantuan dari pemerintah pusat sebesar Rp. 140 juta, malah digunakan hanya untuk membangun fasilitas olah raga,  padahal di Kertamukti masih banyak infrastruktur jalan yang masih rusak.

“Dengan dana yang cukup fantastis tersebut seharusnya untuk perbaikan jalan dulu, karena masalah jalan ini lebih urgent. “ungjkap warga.(11/10)

Sejumlah warga mengaku tidak habis pikir, kenapa Pemerintahan Desa Kertamukti lebih mementingkan lapangan volley ball daripada memperbaiki jalan.

Lagian kalau untuk membangun lapang voli di tingkat desa tidak usah menggunakan uang sebesar itu. “imbuhnya.

Kepada PNews sejumlah warga juga menyampaikan, sebaiknya pihak yang berkompeten segera meninjau ke lapangan, apakah benar biaya lapang tersebut harus menggunakan biaya sebesar itu.

Lagi pula, lanjutnya, pembangunan sarana olahraga tersebut apakah dibahas dulu dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) desa, sehingga banyak warga tidak tahu dan kurang setuju anggaran sebesar itu hanya untuk membangun lapang voli.

Masalahnya, masih kata warga, di Desa Kertamukti masih banyak jalan yang harus segera mendapat perbaikan, jadi sebaiknya perbaikan jalan jadi skala perioritas bukan dengan mengalokasi ke pembangunan sarana olahraga.

“Dan kalau pun memang akan membangun lapang voli, saya kira tidak usah dengan anggaran sebesar itu. “pungkasnya. (PNews)




Related

Kabar Desa 6830104903140625204

Posting Komentar

emo-but-icon

item