UU RUZLUNALUL ULUM: “KITA PERTAHANKAN TASIKMALAYA SEBAGAI KOTA KERAJINAN”

TASIK NEWS-Diharapkan produksi kerjinan tangan dari Kabupaten Tasikmalaya bisa menembus opasar baik regional maupun nasional bahkan ke mancanegara. Produk kerajinan menjadi industry kreatif yang menampilkan benbtuk-bentuk kreasi serta keterampilan masyarakat merupakan modal dasar yang dimilki sebagian masyarakat Tasikmalaya.

Demikian disampaikan Bupati Tasikmalaya,  H UU Ruzlunalul Ulum, kepada para peserta lomba desain cendramata se-Kabupaten Tasikmalaya tahun 2018  di pendopo lama. (31/8)

“Saya berharap kerajinan ini tidak hanya jadi materi lomba saja, tapi juga bisa menjadi penyedia lapangan pekerjaan yang bernilai ekonomis. “kata Uu, kepada 33 peserta lomba.

Uu menambahkan, melalui pengembangan kreativitas masyarakat ini, tentunya salah satu bagian untuk mempertahankan citra Tasikmalaya sebagai daerah penghasil kerajinan tangan (handycraft).

Uu juga mengatakan, tujuannya  kegiatan ini tentunya juga untuk meningkatkan rasa cinta masyarakat, khususnya para ahli bidang seni pada kampung halaman yang menjadi cikal bakal  dari pengembangan serta menciptakan nilai tambah untuk selalu berinovasi dan berkreasi sehingga bisa tercipta produk-produk berbasis lokal  yang memiliki daya saing dan menjadi komoditas pangsa pasar baik tingkat lokal.

“Saya yakin kehadiran saudara-saudara disini merupakan wujud kecintaan dan tetap berkomitmen untuk tetap menjaga nama baik Tasikmalaya. “imbuh Uu.

Dalam kesempatan yang dihadiri stap ahli, SKPD lingkungan pemerintah kabupaten Tasikmalaya pejabat BUMD, Uu, berkesempatan menyerahkan hadiah sebesar Rp 5 juta kepada Syifa, warga Kecamatan Rajapolah yang berhasil menjadi juara pertama pada lomba. (ANWAR W)

Related

TASIK NEWS 8861750991638073214

Posting Komentar

emo-but-icon

item