UPT PKM JATIWARAS GANDENG PERUSAHAAN SUSU GELAR PEMERIKSAAN BUMIL

TASIK NEWS-Kali pertama UPT PKM Jatiwaras mengadakan kerjasama dengan perusahaan produk susu ibu hamil (bumil) Lovamil, pemeriksaan pada ibu hamil yang digelar di halaman Poned Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya.

Dikatakan Kasubag TU Ooy Abdul Kodir,SKep.NS, membenarkan, pada kegiatan ini seluruh bidan desa dan poned plus dokter akan dilibatkan langsung dalam pemeriksaan 10 ibu hamil dari tiap desa plus dengan pemeriksaan USG nya.

"Kerjasama ini sebagai salah satu bentuk upaya menurunkan angka kematian ibu dan bayi", papar Ooy di ruangan kerjanya.(30/8)

Di tempat yang sama, dr.H.Tatan Rahmat Solehudin mengingatkan, bagi ibu hamil agar memeriksakan kandunganya ke dokter minimalnya 1 kali selama masa kehamilan.

"Ini penting untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi yang dikandungnya serta untuk pendektesian dini sebagai antisipasi bilamana diketahui ada penyakit-penyakit lainnya", terang Tantan.

Sementara menurut Koordinator bidan Jatiwaras, Sri Winarsih,SST, kegiatan pemeriksaan ibu hamil ANC ( Ante Natal Care) atau pemeriksaan selama hamil ini meliputi pemeriksaan tekanan darah, berat badan, tinggi badan, HB/Golongan darah, HIV -AIDS dan spillis. (RUSDIANTO)

Related

TASIK NEWS 4498575282785204318

Posting Komentar

emo-but-icon

item