DIKLAT RAMADHAN MEMBENTUK PENDIDIKAN BERKARAKTER ANAK

MANGUNJAYA-Banyak istilah yang dinisbahkan pada bulan Ramadhan, diantaranya bulan yang penuh berkah, bulan pengampunan, bulan yang mulia dan sebagainya. Hal itu memang dinyatakan dan tersirat baik dalam Al-quran atau pun hadist-hadist Nabi Muhammad saw.

Bahkan bulan Ramadhan sering disebut juga bulan pendidikan dan pelatihan bagi orang-orang yang beriman, karena tidak hanya menawarkan pahala yang berlipat ganda namun juga menawarkan proses pendidikan dan pelatihan dalam membentuk akhlak mulia yang bermuara pada pembentukan insan kamil.

Dan mengingat betapa pentingnya untuk menanamkan nilai-nilai tersebut sejak usai dini, Yayasan Pendidikan Kamilul Huda yang terletak di Dusun Desa Rt 03 Rw 01Desa mangunjaya Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran, mengadakan pendidikan dan latihan (diklat) ramadhan untuk anak usia sekolah yang diikuti siswa-siswi SD/MI dan SMP/MTs.

Seperti dikatakan Ketua Yayasan Pendidikan Kamilul Huda, Ustadz Hanif, ini merupakan program Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran untuk mengisi kegiatan siswa di bulan ramadhan.

“Diharapkan dengan mengikuti diklat seperti ini, pendidikan berkarakter pun bisa mudah melekat pada seluruh peserta didik. “ungkap Hanif.(2/6)

Ditambahkan Hanif, pihaknya merasa bersyukur karena kegiatan keagamaan yang rutin dilaksanakan setiap bulan ramadahan ini menjadi skala perioritas program kebijakan pemerintah daerah. 

“Sekaligus ini membuktikan, bahwa Pemda Pangandaran sangat memperhatikan pendidikan keagamaan untuk membentuk siswa berkarakter serta berahlaq mulia. “imbuh Hanif.  (Tn)

Related

berita 6475726122371144373

Posting Komentar

emo-but-icon

item