DERMAGA DUA PALATAR GREEN CANYON JADI TEMPAT PAFORIT WISATAWAN

CIJULANG- Dermaga dua Palatar yang berada di Dusun Karangpaci Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran berfungsi menjadi salah satu tempat transit para wisatawan saat tiba ke area wisata Green Canyon. Keindahan alam yang masih terjaga dengan udara yang sejuk membuat wisatawan betah duduk berlama-lama sambil menikmati suguhan es kelapa muda yang dijajakan para pedagang diarea tersebut. Tak jauh dari dermaga, disana juga ada tempat berkemah untuk para wisatawan yang suka kegiatan adventure dan camping.

Seperti dikatakan salah seorang pemandu wisata warga Kertayasa ini, Solih (35), sebelum dibangun zeperti sekarang, disini dulunya hanya merupakan tempat para pemancing untuk menyalurkan hobinya.

"Dan setelah dibangun tahun 2017 lalu dan penataan oleh pemerintah daerah ditambah adanya warung-warung kecil penjual makanan, sekarang tempat ini semakin ramai. “ujarnya. (22/04/)

Solih mengatakan, ditempat ini juga kedepannya akan ditambah dengan beberapa fasilitas bermain yang bernuansa alam, seperti permainan yang memacu adrenalin wisatawan unjtuk meluncur dengan seutas tali, playing fox.

Solih menambahkan, ini semua tidak terlepas dari peran Pemerintahan Desa Kertayasa lewat BUMdesnya. Secara langsung atau pun tidak dermaga ini tentunya bisa memberi harapan bagi warga, antara lain, tersedianya lapangan kerja atau usaha berdagang makanan.

Dengan menambah beberapa fasilitas pendukung, seperti Penerangan Jalan Umum (PJU) di sekitar dermaga dan lainnya, menurut Solih, dermaga ini akan lebih memberi kenyamanan pada wisatawan.

“Dan selama ini keluhan wisatawan hanya terkait sinyal jaringan telekomunikasi di sekitar dermaga kurang kuat." pungkasnya. (AGE)

Related

Wisata 4165881683546334254

Posting Komentar

emo-but-icon

item