HINGGA TANGGAL 18 PEBRUARI MENDATANG PETUGAS PPDP LAKSANAKAN COKLIT

MANGUNJAYA-Masih dalam rangka persiapan Pilkada serentak yang akan di gelar 27 Juni 2018 mendatang, memasuki tahapan pemutahiran data pemilih, sekarang para petugas PPDP Kabupaten Pangandaran sibuk melakukan pencocokan dan penelitian ( coklit) daftar pemilih yang dilaksanakan serentak tepat pada tanggal 20 januari 2018. Coklit tersebut nantinya untuk akan menjadi daftar pemilih sebagai bahan dasar menjadi DPS ( Daftar Pemilih Sementara )

Menurut salah seorang petugas PPDB Kecamatan Mangunjaya, Tahapan Pemutahiran Daftar Pemilih merupakan tahapan yang sangat krusial dalam tahapan  pemilu, sehingga para petugas PPDP langsung turun door to door untuk mencocokan data melalui KTP ataupun Kartu Keluarga (KK) para calon pemilih.
Di Kecamatan Mangunjaya sendiri dengan 52 jumlah petugas PPDP melakukan coklit pada   DP 4  sebanyak 12,498 pemilih laki-laki dan 12,870 pemilih perempuan (25,368 pemilih) yang akan dilaksanakan hingga tanggal 18 pebruari 2018.

“Kami harus melakukannya dengan akurat, sebab kesalahan dalam coklit bisa merubah jumlah DPS. “ungkapnya.(22/1)

Dengan prioritaskan para tokoh yang ada di Kecamatan Mangunjaya, para petugas PPBD pun langsung mendatangi, diantaranya, keluarga Ketua DPRD Pangandaran, H. Iwan M Ridwan, S.Pd, M.Pd, menjadi tujuan pertama.

“Lalu kami melanjutkan ke rumah keluarga H. Asikin dari partai PPP, Ngisom Arrosyid dari PKB, Nia Kurniasih dari PAN hingga ke rumah Ketua Panwaslu kecamatan. “imbuhnya. (Tn)

Related

POJOK PEMILU 1873454044501132156

Posting Komentar

emo-but-icon

item