DEDDY MIZWAR: “KOTAKU MERUPAKAN TINDAKAN PREVENTIF UNTUK KENYAMANAN LINGKUNGAN”

PANGANDARAN-Selepas berkunjung ke SMAN 1 Pangandaran, Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Deddy Mizwar, S.Sn, SE, M.I.Pol, dalam kunjungan kerjanya, dengan didampingi Wakil Bupati Panganaran, H. Adang Hadari, meresmikan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Dusun Bengkekan Desa Sukahurip Kecamatan Pangandaran.(22/1)

Dalamkunjungan tersebut, Deddy menyampaikan, program Kotaku merupakan realisasi bantuan untuk membangun infrastruktur, khususnya yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat.

Dikatakan Deddy, bantuan dana infrastruktur ini diruntukan ke tempat yang kondisi sarana dan prasarananya lingkungannya tidak memenuhi syarat. Diantaranya, membangun jalan lingkungan, drainase, penyediaan air bersih serta pengelolaan sampah dan limbah.

Deddy juga mengatakan, betapa pentingnya di setiap desa atau kampung menciptakan lingkungan yang bersih, karena sumber penyakit itu berasal dari lingkungan kotor.

“Kotaku bisa juga sebagai tindakan preventif dan promotif untuk menciptakan kenyamanan, dan ini diharapkan bisa menginspirasi tempat-tempat lainnya,”imbuhnya.

Sementara Wakil Bupati Adang Hadari, atas nama pemerintahan dan warga masyarakat, menyampaikan terima kasih dengan peluncuran program Kotaku di Kabupaten Pangandaran.

“Program ini benar-benar sangat besar manfaatnya bagi masyarakat, dan tentunya kita berharap program semacam ini bisa dilanjutkan di masa mendatang.”ungkap Adang. (Anton AS)

Related

berita 8583068961300363304

Posting Komentar

emo-but-icon

item